Ini Keunggulan Platform “Borderless clinic”

Ini Keunggulan Platform “Borderless clinic”

Borderless Healthcare Group meluncurkan jaringan dokter di berbagai negara lewat platform Borderless clinic. (Ist)

SHNet, Jakarta- Borderless Healthcare Group meluncurkan jaringan dokter di berbagai negara lewat platform Borderless clinic.

Dr Wei Siang Yu, pendiri dan komisaris Borderless Healthcare Group dalam jumpa pers secara online, di Jakarta, Rabu (29/4) menjelaskan, Borderless clinic merupakan mesin telehealth pertama yang memungkinkan dokter keluarga di setiap negara untuk membuat model online-to-offline ‘perawatan bersama tanpa batas’ dengan para spesialis terkemuka di dunia.

Menurut Dr Wei, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh platform Borderless clinic dibandingkan dengan platform kesehatan lainnya.

“Di Borderless clinic, pasien tidak hanya berkonsultasi dengan satu dokter saja. Pasien juga dapat mendengarkan keterangan pendukung dari dokter-dokter lain terkait dengan keluhan yang dialami pasien.Tentunya dokter-dokter yang pakar di bidangnya.” Ujarnya.

Dia menambahkan, dokter-dokternya pun tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

Konsultasi dengan dokter juga dapat dilakukan lewat ponsel, tablet, PC bahkan televisi. Untuk saat ini, konsultasi banyak dilakukan pasien membahas seputar Covid-19.

Selain mengatasi penularan Covid-19 dan pengelolaan sistem pernapasan, para pakar ini juga dapat mendukung dalam penanggulangan permasalahan terkait Covid-19 seperti pengelolaan fertilitas, peningkatan imunitas melalui pengaturan pola makan, pengelolaan onkologi, kesehatan jiwa, kebugaran dan lain sebagainya.

“Pasien juga bebas memilih dokter lewat konten yang tersedia bahkan bisa wawancara dulu dengan dokternya. Jangan takut terkendala dengan bahasa, karena dalam platform ini juga tersedia penerjemah,” lanjut Dr Wei.

Keunggulan lain dari Borderless cilnic, tersedia konten untuk second opinion. Dengan adanya konten tersebut, kita dapat mempertimbangkan treatmen terbaik yang akan kita jalani.

Dalam sistem raksasa ini sudah tersedia lebih dari dua puluh ribu halaman konten yang mudah dicerna yang ditulis oleh dokter terkenal dan didukung oleh video call center multi-bahasa yang jika diperlukan dilengkapi dengan kemampuan blockchain dan kemampuan pengenalan wajah. (Stevani Elisabeth)