Bisnis Takjil Online Jadi Pilihan Pedagang di Tengah Pandemi Covid-19

Bisnis Takjil Online Jadi Pilihan Pedagang di Tengah Pandemi Covid-19

SHNet, Jakarta – Bulan Puasa atau Bulan suci Ramadan akan selalu ramai dengan menjamurnya penjual makanan dadakan atau penjual takjil.

Biasanya di sepanjang jalan atau diperkampungan banyak warga yang menjadi pedagang dadakan. Banyak masyarakat berprofesi sebagai pedagang musiman, mereka memanfaatkan kesempatan dengan berjualan takjil  dan sayur masak sebagai menu berbuka puasa. Namun metode berjualan berubah dari tahun sebelumnya, berbeda karena kondisi saat ini, pandemi covid-19 membuat pengunjung sangat sepi. Mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Di tengah wabah Covid-19 ini, para pedagang musiman ini harus merubah pola dagang mereka agar tetap bisa berjualan, jika dahulu sebelum datang wabah covid-19 banyak orang berdatangan untuk berbelanja. Saat ini pedagang menggunakan metode daring atau online agar dagangan mereka tetap dapat di jual.

Pembeli dapat memesan makanan melalui smart ponsel dan pesanan pun dapat diantar melalui ojek online ataupun diantar langsung oleh sipenjual. Dengan metode seperti ini para pelaku usaha dan pembeli pun sama-sama saling diuntungkan. (ina)