Legenda Otomotif Nasional Tinton Soeprapto Bangga Terima Pengakuan TTI

Legenda Otomotif Nasional Tinton Soeprapto Bangga Terima Pengakuan TTI

MENERIMA - Tinton Soeprapto didampingi Lola Moenek (General Manager Marketing Sirkuit Sentul) saat menerima secara simbolis hadiah 1 unit mobil ambulance dan 4 unit mobil dari para pejabat TTI, di Holiday Inn Hotel, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/1/2020) malam. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Legenda Otomotif nasional, Tinton Soeprapto yang kini menjabat President Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama, tampil kocak dan menghibur nyaris seluruh undangan yang hadir pada acara syukuran bertajuk ‘Thank You For The Great Success Of TTI Motorsport 2019’ yang digelar Toyota Motorsport di Ballroom Holiday Inn Hotel, di Kemayoran, Jakarta, Senin (20/1/2020) malam.

Tinton yang didaulat untuk maju ke panggung memberikan kata sambutan sekaligus menerima penghargaan dari TTI sebagai seorang legenda Otomotif yang tak pernah berhenti berkarya untuk kemajuan otomotif nasional hingga di usianya yang ke-75 itu pun, melempar kata sambutan yang dibumbui candaan segar membuat para undangan pun tertawa riang.

Tinton juga berkisah tentang bagaimana ia memulai karir balapnya dan bagaimana Toyota pun ikut mengangkatnya dalam berkarir. “Terima kasih kepada Toyota yang begitu menghidupkan balapan nasional sejak era 50-an. Dari zaman masih ‘Kijang’ Toyota sudah bersinar dan ikut membantu saya dalam berkarir di balapan nasional, sekarang saya diberi penghargaan oleh Toyota, terima kasih Toyota,” jelas Tinton.

Usai memberikan sambutan, Tinton kembali didaulat untuk naik ke panggung bersama sejumlah petinggi TTI, Memet Djumhana (Direktur TTI) dan juga para petinggi TTI yang hadir langsung dari Jepang. Tinton juga meminta Lola Moenek selaku General Manager Marketing Sirkuit Sentul untuk naik ke panggung mendampinginya.

“Saya minta Ibu Lola Moenek naik juga ke panggung. Lola ini mungkin satu-satunya wanita didunia yang mengerti dunia balap karena nyaris seluruh hidupnya hanya dihabiskan di sirkuit dan balapan,” jelas Tinton sambil melirik kepada Lola di panggung yang mendampinginya menerima secara simbolis pemberian TTI berupa 1 unit mobil ambulance dan 4 unit mobil toyota untuk keperluan Safety Driving.

Dalam acara yang juga dihadiri sejumlah tokoh otomotif seperti Sadikin Aksa (Ketua IMI Pusat), Jeffrey JP (Sekten IMI), para pembalap TTI dan sejumlah sponsor TTI seperti GT Radial (PT Gajah Tunggal Tbk) yang menghadirkan Leonard Gozali, Head of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, dan Rizki Andromerdi selaku Brand Assistance Automobile PT Gajah Tunggal Tbk, Tinton menyatakan bangga dan nyaris terharu dengan pengakuan yang diberikan TTI atas kiprah dan karirnya di Dunia Otomotif selama ini. (Nonnie Rering)