Ketika Tinton Soeprapto Merasa Seolah Mendapat Suntikan Doping

Ketika Tinton Soeprapto Merasa Seolah Mendapat Suntikan Doping

JUARA - Tinton Soeprapto ketika juara di ajang balap mobil di Sirkuit International Sentul di era 80-an dan digendong sahabatnya, Alex Asmasoebrata dan kawan-kawan. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Mendapat penghargaan dan pengakuan atas prestasinya di pentas motorsport nasional maupun international, legenda Otomotif Indonesia, Tinton Soeprapto mengaku merasa superti dapat suntikan ‘doping’.

Pada malam syukuran yang digelar Toyota Tim Indonesia (TTI) di Ballroom Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/1) malam, Tinton begitu bahagia menjadi salah satu dari sekian banyak yang mendapat penghargaan dan pengakuan dari TTI.

Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama ini juga diganjar satu unit mobil ambulance dan empat unit mobil Toyota Vios yang bisa dipakai untuk keperluan Safety Driving selama balapan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tinton jelas bahagia bercampur haru menerima penghargaan dan pengakuan ini. “Saya boleh katakan saya seperti merasa diberikan doping oleh TTI. Jadi yang mulai-mulai lemes dikasih doping kan pasti langsung melek dan semangat kembali. Nah, ini dia, TTI memberi saya doping dengan penghargaan ini sehingga semangat muda saya bergelora lagi,” jelas Tinton yang menerima secara simbolis sebuah ambulance dan empat mobil dengan didampingi Lola Moenek selaku GM Marketing Sirkuit Sentul.

Tinton memang layak menerima penghargaan. Sebagai pembalap ia sudah malang melintang di Dunia motorsport nasional maupun international sejak usia belia di era 60-an. Jadi juara sudah bukan barang langka sejak masih balapan di kawasan Ancol Jakarta Utara hingga pindah ke Sircuit Sentul. Ia juga mencetak dua putra yang penuh prestasi motorsport, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto.

Ananda pernah juara Eropa dan Moreno yang kini duduk sebagai angora Dewan dari partai Gerindra pernah menikmati manisnya jadi juara Asia. Masih banyak lagi prestasi tinton sejak masa lalu di cabang tinju, balap sepeda atau atletik yang membuat ia memang layak menerima penghargaan dan pengakuan secara nasional. Selamat Pak Tinton. (Nonnie Rering)