Tabir Surya untuk Rambut Hadir di Indonesia

Tabir Surya untuk Rambut Hadir di Indonesia

Brand perawatan rambut asal Swedia, Sachajuan, hadir di Indonesia. (SHNet/stevani elisabeth)

 

SHNet, Jakarta- Tak hanya wajah dan kulit yang bisa menggunakan tabir surya (sunblock), rambut juga ada.

Brand perawatan rambut asal Swedia, Sachajuan, punya produk tabir surya untuk rambut. “Produk tabir surya untuk rambut ini yang pertama dan produk ini sudah hadir di Indonesia,” ujar Marketing Executive Sachajuan Indonesia, Samriti Saluja, di Jakarta, Kamis (2/5).

Tabir surya tersebut melindungi rambut agar tidak kering dan rusak akibat terpapar matahari atau terkena kaporit saat berenang. Samriti menjelaskan, produk tabir surya ini dapat diaplikasikan 5-10 menit sebelum berenang atau terpapar matahari.

“Usai berenang, kita keramas, kemudian setelah rambut setengah kering, kita oleskan lagi dengan tabir surya,” katanya.

Sejak tahun 2000 telah bekerja dengan para ilmuwan untuk mengembangkan produk perawatan rambut professional yang sempurna dan sederhana. Sebagai brand perawatan rambut professional yang sudah hadir di pasar Eropa lebih dari 18 tahun,

PT Klasik Distribusi Indonesia memutuskan untuk memperkenalkan Sachajuan ke pasar lifestyle professional haircare di Indonesia melalui berbagai produknya seperti shampoo & conditioner, hair perfume, dan berbagai styling product. Uniknya, Sachajuan juga memiliki produk styling dan perawatan rambut seperti Hair in The Sun & Hair After The Sun (tabir surya untuk rambut), dan Ocean Mist Series (produk perawatan dan penataan ala beach wave).

Bahan dan komposisi utama dari produk Sachajuan adalah ekstrak dari dua jenis alga yaitu rhodophycea dan chondrus crispus. Kombinasi antara kedua alga tersebut dengan bahan-bahan utama lainnya, kemudian disebut sebagai “Ocean Silk Technology”.

Teknologi ini yang membedakan Sachajuan dengan brand perawatan rambut lainnya. Rhodophycea dikenal untuk menguatkan rambut, meningkatkan elastisitas, dan menambahkan kelembapan.

Terutama di bagian dalam rambut yang berfungsi untuk meningkatkan keseimbangan mineral rambut dengan magnesium, kalsium, mangan, dan seng, yang bisa terkikis oleh kegiatan sehari-hari.

Chondrus crispus bekerja terutama pada permukaan rambut, yang memiliki kandungan kalsium dan seng yang lebih tinggi untuk membantu membuat rambut tampak berkilau dan melindungi lapisan permukaan rambut. Kedua alga ini memiliki sifat menutrisi dan menormalkan kulit kepala. (Stevani Elisabeth)