Inovasi Terkini Enduro KTM EXC MY2020 Cocok Bagi Profesional Maupun Pemula

Inovasi Terkini Enduro KTM EXC MY2020 Cocok Bagi Profesional Maupun Pemula

TEMU - Senior Product Manager Offroad KTM, Joachim Sauer (kanan) dan Jennifer Dick (PR Manager Offroad KTM) dalam temu media di markas KTM Eric Auge, Bassella, Spanyol, Rabu (22/5) sore. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, BASSELLA – Keriaan para jurnalis motorsport di ajang ‘International Media Launch KTM EXC MY2020’ di kawasan pemukiman asri, Bassella, Selasa-Jumat (22-24/5) dimulai sejak temu media yang dilakukan sejak Rabu (22/5) sore jelang malam di KTM Eric Auge di Bassella.

Total 60 journalist motorsport dari benua Amerika, Eropa dan Asia (dua jurnalist dari Indonesia dan Korea Selatan), juga dua pembalap profesional Red Bull KTM Racing Factory, Josep Garcia (Spanyol) dan Nathan Watson (Inggris) bersama para instruktur dan sejumlah pejabat top KTM membaur dan saling berbagi ilmu secara lisan. 

Para jurnalis mendapat ilmu dan pengenalan langsung dari pakar-pakar KTM, bagaimana canggihnya tujuh model baru motor Enduro KTM EXC 2020 yang rencananya akan diluncurkan pada Juni 2019 nanti. Semua jurnalis begitu antusias ketika Garcia dan Watson turun dari ketinggian di dalam ruangan Eric Auge itu dengan mengendarai motor KTM EXC 2020 itu.

Kedua jagoan KTM ini pun ikut memberikan sepatah dua patah kata soal kecanggihan yang mereka rasakan saat mengendarai motor-motor model terbaru KTM EXC 2020 ini. Baik Garcia maupun Watson sama-sama berujar, ‘amazing’ untuk model baru Enduro KTM EXC MY2020 ini. 

Bahkan Josep yang merupakan pembalap Spanyol asli Bassela pun mengatakan kalau para jurnalis harus mencobanya sendiri sehingga bisa merasakan bedanya pacuan bergengsi terbaru andalan KTM ini. Hal ini dikatakan Garcia maupun Watson lantaran keduanya sudah melakukan uji coba pada sejumlah tanjakan berbatu, hingga di lumpur paling dalam sekali pun dengan produk baru KTM ini. 

Saat Senior Product Manager Offroad KTM, Joachim Sauer memberikan penjelasan soal keunggulan model-model terbaru KTM ini, SHNet yang mendapat kesempatan hadir langsung pada event bergengsi ini oleh PT Premium Motorindo Abadi, ATPM resmi KTM Indonesia dan VMX, sempat bertanya soal tingkat kesulitan pacuan KTM ini bagi para pemula, Sauer pun secara gamblang memaparkan kalau motor-motor terbaru KTM ini justru membuat yang sulit menjadi lebih mudah bahkan tak ada kesulitan sama sekali.

“Kami mendapat masukan banyak sekali dari tim R&D di seluruh belahan dunia. Itu yang kami pakai sebagai dasar untuk meramu model-model terbaru KTM ini untuk berbagai kondisi bahkan yang paling ekstrim sekalipun. Ini memang model dan inovasi terkini, baik dan modern tak saja untuk para profesional, tapi juga para pemula sehingga tak perlu khawatir akan kesulitan karena semua dibikin mudah dengan pacuan model-model terbaru KTM ini,” kata Sauer.

KTM 6Days (SHNet/Nonnie Rering)

Menurutnya, setiap model dari rangkaian 7 model yang dirilis KTM My2020 masing-masing punya keunggulan tersendiri dan menawarkan inovasi terkini. Apalagi, KTM dengan mesin enduro bertekhnologi tinggi dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami kemajuan pesat.

Sauer juga mengatakan kalau model 2020 Enduros punya mesin baru yang lebih efisien dan berkinerja lebih tinggi. Pengembangan sasisnya pun dengan suspensi WP Xplor yang sudah ditingkatkan sesuai kebutuhan, bodywork, sistem pendingin, sistem pembuangan, dan kotak filter udara semuanya baru.

Semua itu dikombinasikan dengan stang Neken berkualitas tinggi, rem Brembo, footpegs No-Dirt dan hub yang diracik secara bersamaan CNC dengan pelek Giant dipasang sebagai pelengkap standar dan ini tentunya langsung bisa memastikan kalau motor KTM Enduro EXC 2020 ini adalah yang terbaik di dunia.

Sauer juga melanjutkan penjelasannya soal Model KTM 6Days yang menawarkan paket suku cadang premium dan Enduros yang membuat pasar persaingan menjadi galau karena tahu bagaimana keunggulan motor ini.

Tak cuma Sauer, sejumlah petinggi KTM seperti Michael Viertlmayr (Head of Engine Offroad R&D KTM) atau PR Manager Offroad KTM, Jennifer Dick pun memberikan penjelasan paten yang tak kalah hebatnya membuat para jurnalis menjadi tak sabar untuk segera bisa merasakan patennya motor-motor model terbaru KTM in (Nonnie Rering)