Rudy Hartono Pulang Dengan Bawa Piala “All England”

Rudy Hartono Pulang Dengan Bawa Piala “All England”

Jakarta, 29 Maret 1970 – Rudy Hartono, juara “All England”, bersama empat pemain lainnya, Minggu siang tiba kembali di tanah air dengan menumpang pesawat Garuda.
Rudy Hartono pulang dengan membawa piala duplikat “All England” yang boleh dimilikinya karena ia berhasil tiga kali berturut-turut merebut gelar All England.

Pada piala itu terukir deretan para juara “All England” mulai tahun 1963 yakni Erland Kops, Nielsen (1964), Erland Kops (1965), Tan Aik Huang (1966), Erland Kops (1967), Rudy Hartono (1968, 1969, 1970).

di airport Kemayoran tampak menyambut antara lain MF. Siregar mewakili pimpinan KONI Pusat dan Ditjora, Dr. Soewondho mewakili Gubernur DKI Jaya, Ketua PBSI Drs. Sudirman dan beberapa pengurus PBSI lainnya dan dari KONI DKI Jaya.
Para pemain yang kembali Minggu siang itu adalah Rudy Hartono, Muljadi, Darmadi, Indratno dan Indra Gunawan, semua tampak senyum-senyum kecuali Muljadi yang kelihatan agak loyo dan lesu.

Atas pertanyaan “SH”, apakah ketika bermain di “All England” kondisi fisiknya baik, Muljadi menjawab bahwa ketika itu ia kurang dalam kondisi. Dikatakan, kondisinya yang kurang baik itu adalah sejak ia kembali dari Thomas Cup, Bangkok.
Sementara itu, Darmadi sekalipun kurang sukses di “All England” sambil senyum menyatakan optimisnya menghadapi pertarungan Thomas Cup di Kuala Lumpur. Setelah kembali, pemain sebaiknya istirahat beberapa hari kemudian baru mulai berlatih lagi !, demikian Darmadi.

Dalam kata sambutan, baik oleh Ketua PBSI Drs. Sudirman , Wakil Gubernur Dr. Soewondho dan Wakil KONI MF. Siregar diharapkan agar pengalaman di All England tersebut dapat digunakan sebagai perjuangan Thomas Cup bulan Mei/Juni yang akan datang di Kuala Lumpur. (SH)