Indahnya Tenun NTT di Tangan Adinda Moeda

Indahnya Tenun NTT di Tangan Adinda Moeda

Koleksi Adinda Moeda dengan menggunakan tenun NTT. (Grid.ID)

SHNet, Jakarta- Indonesia memiliki aneka wastra yang mempesona. Salah satunya adalah tenun dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bukan sesuatu yang baru, kalau wastra yang satu ini begitu terkenal di kalangan perancang dan pecinta mode. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara. Tak sedikit perancang yang mencoba menggunakan material tenun NTT dalam koleksi busana mereka.

Termasuk desainer Adinda Moeda. Dengan mengangkat tema The Glow is Nusa Tenggara, Adinda menampilkan koleksi yang diharapkan dapat mempromosikan tenun NTT sebagai identitas budaya NTT. Agar semua mata memandang dan melihat ke unikan , keindahan kain Tenun NTT dengan beragam warna dan corak yang khas .

“Saat ini Tenun Ikat NTT terus berkembang , hal ini membuat orang2 di NTT bangga dan semakin cinta Tenun,” kata Adinda yang menjadi anggota IWAPI Jakarta Selatan.

Adinda Moeda yang juga berasal dari NTT tersebut menampilkan karya-karyanya di atas catwalk Indonesia Fashion Week (IFW) 2018.

Menurutnya, sebagai anak muda kita harus terus menerus mempromosikan tenun NTT sebagai indentitas budaya NTT.

“Untuk terus menerus melestarikan dan mendukung perkembangan kain Tenun NTT saya merancang menjadi gaun-gaun stylish dan modern , jadi dari anak2 sampai dewasa semua bisa menggunakan kain tenun Sebagai Fashion yg bisa dipakai untuk sehari hari atau pun acara – acara resmi,” katanya. (Stevani Elisabeth)