Direktur Poldagri: Stop Bisnis HAM di Papua

Direktur Poldagri: Stop Bisnis HAM di Papua

Ilustrasi/Ist

SHNet, Jakarta – Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar meminta supaya pihak menghentikan kampanye adanya pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di tanah Papua. Kampanye tentang pelanggaran HAM di Papua tersebut dilakukan “masif” di dunia internasional.

“Itu (pelanggaran HAM) adalah berita yang sudah diskenariokan. Sudah didesain,” kata Bahtiar saat hadir sebagai pembicara dalam forum “Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Anggota MRP Provinsi Papua Masa Jabatan Tahun 2017-2022”, di Jakarta, Rabu (29/11).

Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Bahtiar (nomor enam dari kanan) seusai memberikan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Anggota MRP Provinsi Papua Masa Jabatan Tahun 2017-2022, di Jakarta, Rabu (29/11). (Foto : Ist)

Dia mengatakan, saat ini ada media sosial membuat semua orang mudah untuk menyebarkan informasi. Ini membuat masyarakat semakin pintar. Mereka tidak mudah dibohongi dan mudah membedakan mana berita yang benar dan palsu.

“Kampanye sekarang ini liar. Sekarang dengan adanya medsos tidak bisa lagi bisnis HAM seperti itu membohongi rakyat di sana,” katanya. Ia menyebutkan, beberapa kali peristiwa tabrakan dikampanyekan sebagai aksi pelanggaran HAM. (TH)