Fotografi Disabilitas di Tengah Taifun Skala 8 Hongkong

Fotografi Disabilitas di Tengah Taifun Skala 8 Hongkong

SHNet, Jakarta – Yayasan Maria Monique Last Wish melakukan pelatihan fotografi kepada anak berkebutuhan khusus atau disabilitas. Setelah melakukan pelatihan di beberapa kota di Indonesia, kali ini pelatihan fotografi dilakukan di Hongkong. Berikut surat Pendiri Yayasan Maria Monique Last Wish (YMM) Natalia S Tjahya atau akrab disapa Natali yang diterima redaksi SHNet.

Brother Pierre, can we have beautiful event together for Fotografi Disability? ” tanya saya
“Sure ….lets do it in Hongkong,”jawab Pierre.

Buat saya ..ini adalah reuni dengan seseorang yang hatinya luar biasa buat happiness disable kids.Dia adalah Pierre Perussett, General Manager The Ritz Carlton Hong Kong. Hati Pierre yang luar biasalah yang mensupport kegiatan Yayasan Maria Monique Lastwish dari 2007 hingga sekarang.

Dan The Ritz Carrlton lah yang memberikan support full dari akomodasi untuk saya juga, transport, dan juga acara untuk anak-anak berkebutuhan khusus. 

Nah KJRI Hongkong ini juga luar biasa. Ibu Rina Fahmi Alkatiri(istri wakil bupati Seram Timur) yang mengenalkan saya dengan team KJRI Hongkong. Lewat ketulusan hati KJRI Hongkong pertemukan saya dengan Society for the Relief to Disabled Children .

Yang mana ada 3 anak berkebutuhan khusus akan memfoto The Ritz Carltom Suite. Ritz Carltom Suite adalah Suite terbesar di hotel-hotel di seluruh dunia juga Suite tersebut pernah dipakai Lady Gaga.

Tuhan mempertemukan saya dengan Magdalena (General Manager dari Society for the Relief to disabled children) yang baik hatinya.

Karena kita sehati maka acarapun berlangsung di tengah Taifun 3 dan berangsur-angsur ke taifun 8. Hati Magdalena yang tulus menerjang taifun untuk membawa 3 anak berkebutuhan khusus dan juga dibawa dengan special care mobil.

Acara berlangsung amazingly…yang dihadiri Pierre Perussett dan team Ritz Carlton, Surat Kabar Indonesia, perwakilan dari KJRI, para volunter yang bekerja sebagai fotografer memberikan hatinya untuk acara ini, juga Hongkong celebrity Kimmy Lai.

genki sushiTak lupa saya ucapkan terima kasih saya kepada Konjen Bpk Tri Tharyat yang memberikan dukungan yang luar biasa untuk acara ini. Kita semua ingin tahu siapa pencetus Ide Fotografi Disabililitas? Agus Gozali.

Seorang lelaki yang berhati murni dengan perawakan tinggi besar dan cukup simpatik, pencetus ide Fotografi Disabilitas. Yayasan Maria Monique Lastwish mempunyai 8 program yang mana dari program 1-8 adalah pesan Tuhan dalam doa-doa saya. 

Dan untuk program yang ke 9 “fotografi Disabilitas ini,Tuhan menyampaikan pesan lewat idea Agus Gozali. Bapak Agus Gozali juga menyukai dunia fotografi yang terutama landscape.

Dan ia adalah fotografer unik dengan Iphone nya. Yang awalnya saya agak menolak dan kurang percaya tetapi tetap saya doakan terus. Hingga saya rasakan damai sejahtera. Lalu saya lakukan program ini dengan bergantung 100 persen kepada Tuhan. Dan tentunya sekarang ini bpk Agus Gozali menjadi bagian dari YMM Lastwish karena Tuhan yang aturkan.

Program pertama di desa kecil di Salatiga yang mana Siti Nur Asia yang berkursi roda ,dalam waktu 30 menit ,ia sdh bisa memfoto dengan sangat baik, bahkan hasil fotonya di broadcast di Koran terbesar Jateng yaitu Suara Merdeka.

Tanpa kita pernah pikirkan, anak-anak berkursi roda mempunyai dunia fotografi baru “indahnya dunia dari ketinggiam 60 cm

Tidak ketinggalan juga Azizah yang tuna netra mampu memberikan hasil foto yg hampir semua blur tapi sangat indah dan foto Azizah menghiasi halaman cover Pos Metro Batam. Anak-anak tuna netra punya dunia fotografi yang sangat indah hasil fotonya.

Juga Bapak Tommy ketua Pewarta Foto Indonesia Kepri, membuatkan video para winners fotografers spt Yusuf Hidayat dsb memberikan ajaran singkat kpd 7 anak berkebutuhan khusus di Batam di dataran Engku Putri pada thl 5 Mei 2017.Dan ini semua tdknlepas dari ketulusan hati Bpk Socrates dari Batam Pos

Hasil foto-foto ini akan saya tunjukkan ke team ultah European Union dan Asean dan stl itu saya akan berdoa biar kehendak Tuhan saja yang terjadi. 

Dan kita sedang persiapkan acara yang kita selalu imani dan juga acara ini didukung oleh para Pewarta Foto Indonesia Surabaya  ” Maria Monique Remembered 2017″ yang mana akan kita adakan di Surabaya bersama para fotografer Surabaya yang memberikan hatinya untuk disable kids memfoto makanan di Resto Jepang Genki Sushi di Surabaya dan juga penerbangan daya akan di support oleh  Citilink.

Tanggal 20 juni Genki Sushi di Pakuwon Mall Surabaya dibuka dan Bapak Agus Gozali selaku President Direktur Panen Lestari Internusa, menggunting pita acara ini. (*)