Bintang Serial India Mainkan Drama Ken Dedes dan Ken Arok

Bintang Serial India Mainkan Drama Ken Dedes dan Ken Arok

Sejumlah bintang Indonesia dan India yang terlibat dalam drama legenda Ken Arok dan Ken Dedes. (SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Jakarta- Sederet bintang India ANTV dari serial Mohabbatein, Archana Mencari Cinta. Lonceng Cinta dan Anandhi berkolaborasi dengan beberapa bintang Indonesia memainkan drama legenda Ken Arok dan Ken Dedes.

Drama yang mengangkat kisah Kerajaan Singosari ini, mewarnai perhelatan puncak hari jadi ke-24, stasiun televisi tier 1 ANTV dalam “Indonesia Keren2”.

Menurut Presiden Direktur ANTV Erick Thohir, pagelaran “Indonesia Keren 2” mengangkat legenda yang lekat dengan budaya klasik Indonesia dengan mengusung kekuatan visual berupa keindahan panorama Indonesia dan India.

“Kami ingin menghadirkan sebuah tayangan yang spektakuler, futuristik namun tetap mengangkat budaya klasik anak bangsa,” tuturnya.

Sajian drama kolosal legendaris Ken Arok dan Ken Dedes di ANTV pada 24 Maret 2017 mengangkat kisah perebutan tahta dan cinta dengan mengambil lokasi di JIExpo Kemayoran Jakarta dan bangunan istana bersejarah City Palace Jaipur, India.

City Palace memiliki taman yang indah dengan bangunan megah yang didirikan oleh Maharaja Sawai Raja Sing II, penguasa Amber Fort, sekitar 1729-1732.

Ken Arok diperankan oleh Karan Patel, sedangkan Ken Dedes diperankan oleh Ankita Lokhande. Penokohan dalam legenda Ken Arok dan Ken Dedes menghadirkan bintang Mohabbatein Anita Hassanandhani (ken endok), Aly Goni (Anusapati) dan Ruhanika Dhawan (Dayang Kecil) serta Marcelino Lefrandt (Tunggul Ametung), Henky Kurniawan (Giri Nata), Yayan Ruhian (Mpu Gandring), Yama Carlos (Lembongan) dan Pengacara Otto Hasibuan (Loh Gawe).

Drama ini juga dikemas dalam musikalisasi ANTV yang menghadirkan penyanyi dan grup band, diantaranya, Slank, Shella on 7, Rizky Febian, Rita Sugiarto, Elvie Sukaesih, Ayu Ting Ting, Dewi Persik, dan Nita Thalia. (Stevani Elisabeth)