Lagi, Madonna Adopsi Anak Malawi

Lagi, Madonna Adopsi Anak Malawi

Madonna di antara anak-anak Malawi. (Ist)

SHNet, LILONGWE – Mahkamah Agung Malawi menyetujui permintaan penyanyi papan atas Madonna untuk mengadopsi 2 anak perempuan kembar. Persetujuan ini menjadikan Madonna memiliki 4 anak adopsi dari Malawi.

Adopsi yang dilakukan Madonna ini sebetulnya menimbulkan kemarahan di antara beberapa warga Malawi karena menganggap pemerintah melanggar aturan yang dibuatnya sendiri tentang larangan adopsi oleh non-penduduk Malawi.

Bulan lalu, Madonna membantah berita yang menyebutkan bahwa dirinya kembali mengadopsi anak Malawi setelah dia mengunjungi negara itu. Dia hanya mengatakan kalau dirinya melakukan pekerjaan sukarela.

Namun, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (8/2), Madonna mencari cara untuk membawa Esther and Stella Mwale, anak kembar yang diadopsinya, ke negeri Paman sam.

Madonna diketahui berada di dalam ruang sidang ketika putusan tentang pengadopsian itu dibuat. Mlenga Mvula, juru bicara kementerian kehakiman Malawi pada Selasa (7/2) mengatakan, “Madonna tersenyum setelah putusan itu dibuat.”

Mvula tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut soal siapa anak yang diadopsi Madonna itu. Madonna sendiri mengajukan hak asuh bagi keduanya pada 25 Januari 2017 lalu. Dia akan mendapat pengawasan selama 1 tahun sebelum otoritas Malawi sepenuhnya memberi hak adopsi atas Stella dan Esther.

Namun, dapat diketahui bahwa dua anak perempuan itu tinggal di panti asuhan selama 2 tahun. Bocah kembar berusia 4 tahun itu berasal dari panti asuhan yang sama dengan David Banda, anak Malawi pertama yang diadopsi Madonna. (Daily Mail)