Balai Wilayah Sungai Bangun 21 Paket Proyek di NTT

Balai Wilayah Sungai Bangun 21 Paket Proyek di NTT

SHNet, KUPANG-Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Proyek Pengeluaran Air Tanah Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Agus Sosiawan mengatakan, tahun 2017 pihaknya akan mengerjakan 21 paket proyek yang tersebar di 22 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur (NTT). Paket proyek tersebut berupa pengeboran sumur air bawa tanah dan pengolahan air baku.

“Proyek-proyek ini akan dimulai pada 2017 dan tersebar di 22 kabupaten/kota di NTT. Tujuannya semua daerah di NTT bisa menikmati air karena air adalah kebutuhan utama,” katanya di Kupang, Rabu (8/2).

Ke 21 jenis proyek itu terbagi dalam dua item pekerjaan yakni pengelolaan air tanah dan air baku dengan nilai proyek sebesar Rp 99 miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017.

Menurut Sosiawan, kedua jenis pekerjaan tersebut telah dilakukan penandatanganan kontrak kerja yakni tahap pertama sudah dilakaukan pada akhir 2016 lalu dengan pagu anggaran sebesar Rp 60 miliar dan penandatangan kontrak kerja tahap dua telah dilakukan pada 17 Januari 2017.

Untuk kontrak kerja tahap kedua, ada 13 paket pekerjaan yang terbagi dalam dua item yakni enam pekerjaan fisik dan tujuh pekerjaan pengawasan dengan nilai proyek kedua item tersebut sebesar Rp 38 miliar. “Untuk tahap kedua, ada 13 paket pekerjaan yang terbagi dalam dua item yang mana ada enam pekerjaan fisik dan tujuh pekerjaan pengawasan,” jelasnya. (Dis Amalo)