Garuda Indonesia dan YMM Bantu Kursi Roda untuk Anak Maluku

Garuda Indonesia dan YMM Bantu Kursi Roda untuk Anak Maluku

Foto : Garuda Indonesia

JAKARTA – Garuda Indonesia dan Yayasan Maria Monique (YMM) Last Wish memberikan bantuan kursi roda kepada anak-anak yang kurang beruntung di Maluku. Berikut ini surat Pendiri YMM Last Wish Natalia Sutrisna Tjahja yang diterima redaksi SHNet.

Tanggal 20 januari 2017, Garuda Indonesia dan Yayasan Maria Monique (YMM) Last Wish mengadakan acara sederhana tapi indah, ” Garuda Indonesia – YMM Lastwish We Care for Maluku”

Acara ini berawal dari kedatangan saya di Ambon bersama rombongan tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Julie Tresna ke Ambon. Saya dan General Manajer Garuda Indonesia Ambon Sonny Pongoh menemukan seorang anak yang lumpuh. Meski lumpuh dan hanya tergeletak di tempat tidurnya, ia senantiasa tersenyum. Dari situ, saya merasakan hati saya masih tertinggal di Maluku walau saya berada di Jakarta.

Dari beberapa foto-foto yang dikirim dari tim Bravo Siera (BS) dan ibu Lili yang diberikan ke saya, ada lebih dari 20 anak lumpuh di Maluku yang sangat memerlukan kursi roda.

Saya pun memberikan pesan tentang hal ini ke Pak Arif Wibowo (Dirut Garuda Indonesia) dan dengan hati yang luar biasa ia langsug memberikan hatinya untuk para anak-anak lumpuh ini.

Garuda Indonesia mendukung pengiriman lebih dari 20 kursi roda ke Maluku. Kedatangan tim YMM Lastwish di area bandara dan Cargo Garuda Indonesia bersama 2 anak lumpuh Emen dan Abdul juga seorang anak tuna netra bernama Rachel. Kami disambut baik Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono dan Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Siga Butar Butar

Dalam kesempatan ini Rachel memberikan buku The Beautiful Journey True Story of My Maria Monique kepada pak Sigit sebagai ucapan terima kasih kepada Garuda Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Benny Butar Butar mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik karena sebagai upaya untuk membangun kepedulian terhadap sesama dan juga berbagi kasih.

“Pengiriman kursi roda ini ke ambon kiranya juga dapat menjadi contoh bagi yang lainnya utk lebih peduli kepada sesama. GA sendiri juga memiliki program kepedulian melalui bentuk kegiatan CSR mulai dari pengiriman barang bagi korban bencana alam seperti di Aceh dan Bima baru-baru ini” kata Benny.

Garuda Indonesia mendukung YMM lastwish sejak 2007. Bersama Garuda Indonesia, kita memberikan kebahagiaan kepada anak kurang beruntung di negara-negara yang diterbangi Garuda Indonesia. Sungguh luar biasa Tuhan brikan acara yg indah ini.