Bonita dan Adoy Galang Dana Untuk Anak Merdeka

Bonita dan Adoy Galang Dana Untuk Anak Merdeka

Penampilan Bonita dan Adoy, Minggu (9/10)

SHNet, JAKARTA – Minggu, 9 Oktober 2016,  pasangan musisi   Bonita dan Adoy  tampil dalam sebuah  acara penggalangan dana untuk anak merdeka di Coffewar Jalan Kemang Timur  No 15. Acara ini dimulai pukul 20.00 hingga 21.00 WIB.

Dalam acara tersebut, mereka membawakan  “Pesan Untuk Pram”, sebuah lagu untuk anak mereka yang memilih menjalani pendidikan lewat jalur homeschooling. Karya yang terselip dalam album rekaman bertajuk Small Miracles itu adalah bukti kuat dukungan kepada para pegiat pendidikan alternative yang tengah menyiapkan sebuah pertemuan nasional dan konggres anak merdeka di Kampus Sanggar Anak Alam (SALAM), Nitiprayan, Yogyakarta 21-23 Oktober mendatang.

“Kami ingin agar anak-anak Indonesia memperoleh pendidikan yang memerdekakan dirinya. Sekarang ini ada beragam model pendidikan yang bisa diperoleh anak-anak Indonesia sesuai karakter keunikan dan kebutuhannya,” ungkap Bonita.

Dalam kesempatan itu, Soesilo Adinegoro, salah seorang inisiator pertemuan nasional itu, kembali menegaskan bahwa  tiap anak punya keunikan. Mereka adalah  subjek pendidikan yang harus dimerdekakan dalam memperoleh ilmu pengetahuan sesuai kebutuhannya. Pendidikan yang memerdekakan anak adalah tema besar yang kami angkat dalam Pertemuan Nasional Pendidikan Alternatif ini.

Baca juga:

Dalam kaitan dengan hal itu, suara dan keterlibatan anak sangat penting untuk didengarkan. Untuk itulah, sebagai manifestasi pendidikan yang memerdekakan anak, dalam pertemuan nasional itu  panitia juga  menyelenggarakan Kongres Anak Merdeka.  Sekitar 50 sekolah alternative akan mengirimkan wakil-wakilnya yang terdiri dari para guru dan anak-anak usia antara 10 hingga 16 tahun.

“Dalam Kongres Anak Merdeka, anak akan ikut menentukan model pendidikan seperti apa yang mereka butuhkan,” kata Susilo Adinegoro, aktivis yang telah lebih dari dua decade menggeluti dunia pendidikan anak.

Tampil sebagai pembuka pada malam ini, Ibut dan Anyi dari Peduli Musik Anak. Mereka menyanyikan lagu Belajar Sama-Sama, Perdamaian dan Jalan Kepiting. Peduli Musik Anak merupakan salah satu dari lembaga yang tergabung dalam Jaringan Pendidikan Alternatif. (Aar Sumardiono, Narahubung Jaringan Pendidikan Alternatif)