LBH Demak Beri Bantuan Hukum Cuma-cuma

LBH Demak Beri Bantuan Hukum Cuma-cuma

Ilustrasi (openclipart)

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Demak Raya siap memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat Demak yang memiliki persoalan hukum. Hal itu diumumkan pengurus LBH Demak Raya saat menempati kantor baru di jalan Bogorame RT 01/01, Kelurahan Mangunjiwan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Dalam acara yang digelar lebih sepekan lalu itu, LBH juga sekumpulan pemuda- pemudi aktivis sosial kemasyarakatan, warga demak dari berbagai group media sosial (medsos) dan masyarakat umum Kabupaten Demak.

Acara itu bukan saja temu aktivis, tetapi juga pemberian konsultasi hukum gratis pada masyarakat. Kepala Kantor LBH Demak Raya, Nanang Nasir mengatakan, lembaga ini memang dikhususkan untuk masyarakat miskin dan tidak mampu yang bermasalah dengan hukum.

Dok : LBH Demak Raya
Dok : LBH Demak Raya

Nanang didaulat sebagai kepala Kantor LBH Demak Raya untuk 5 tahun ke depan.
Ia mengharapkan, masyarakat Demak bisa terbantu dengan adanya LBH Demak Raya ini. “Karena prinsipnya kantor kami terbuka bagi masyarakat yang tidak mampu, selagi mereka bisa menunjukan Surat keterangan Tidak Mampu dari Pemerintahan Desa Setempat akan kami tangani dan akan kami dampingi secara gratis akuntabel dan profesional,” katanya.

Disamping menangani kasus kasus yang muaranya di litigasi atau di pengadilan, lembaga ini juga memberikan layanan di bidang non litigasi seperti halnya pendampingan hukum, pendidikan, dan penyuluhan hukum. Bahkan, siap juga bila diminta masyarakat untuk membuat memorandum hukum atau legal drafting.

Sumber : Misbakhul Munir
Lembaga Bantuan Hukum Demak Raya