New Normal, Pantai Carita Kembali Ramai Pengunjung

New Normal, Pantai Carita Kembali Ramai Pengunjung

SHNet, Jakarta – Pasca new normal diberlakukan, Pantai Carita yang berada di pesisir barat provinsi Banten kembali dibuka dan mulai ramai pengunjung.

Letak pantai carita yang tidak jauh dari kota Jakarta membuat banyaknya warga yang berdomisili di Ibu kota ramai mengunjungi tempat wisata ini paska new normal diberlakukan. Pantai Carita berada di kecamatan Carita, Pandegelang Banten. Pantai ini merupakan salah satu dari banyaknya pantai indah di pesisir Banten, berada di tengah-tengah antara Pantai Anyer dan Pantai Tanjung Lesung, dengan posisi menghadap Selat Sunda.

Pantai Carita menawarkan panorama hamparan pasir putih yang luas dengan pemandangan anak Gunung Krakatau yang tampak indah dari kejauhan.

Transportasi dan rute yang bisa dilewati jika memulai perjalanan dari kota Jakarta adalah melewati tol Jakarta Merak adalah rute yang paling cepat dan aman. Disepanjang perjalanan akan ada petunjuk arah, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah ke Pantai Anyer karena lokasi Pantai Carita satu arah dengan Pantai Anyer. Perjalanan ini biasanya hanya ditempuh dalam waktu 2 jam dengan transportasi darat, mobil.

Fasilitas yang ada di tempat wisata juga sudah terhitung lengkap, telah banyak pilihan untuk penginapan. karena di sepanjang pesisir pantai telah banyak berdiri hotel – hotel, dari yang harganya murah sampai yang mahal. Begitu pula rumah makan, banyak berjejer disepanjang pantai. Di lokasi pantai juga disediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun, agar pengunjung selalu mencuci tangan saat masuk tempat wisata maupun saat selesai melakukan aktivitas guna mencegah penularan virus. Selain itu tersedia parkir yang cukup luas, toilet dan kamar ganti serta musholla untuk beribadah.

Dengan protokol kesehatan yang diberlakukan tentunya membuat pengunjung merasa cukup aman untuk mengunjungi tempat wisata ini. (ina)