Indahnya Menyusuri Jalan Setapak Bukit Campuhan, Ubud

Indahnya Menyusuri Jalan Setapak Bukit Campuhan, Ubud

SHNet, Bali – Tjampuhan Ridge Walk begitulah para wisatawan manca negara mengenal bukit Campuhan, Ubud, Bali.

Destinasi itu merupakan satu dari yang jadi primadona di sana. Sebagai sebuah lokasi wisata, Campuhan Ubud menyuguhkan alam terbuka dengan pemandangan lanskap Desa Ubud. Selain masih asri, wisatawan tak dikenakan biaya untuk menyusuri jalan setapak di sana.

Menariknya, lokasi wisata ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan aktivitas luar ruang tanpa harus jauh-jauh masuk ke dalam hutan.agarterasing dari pusat keramaian.

Di Campuhan, pelancong bisa mendapatkan semua. Aktivitas luar ruangan dengan suasana alam yang tenang. Oleh karena itu, aktivitas yang tepat adalah bersepeda, hiking, trekking, atau jogging.

Kondisi treknya tidak sulit, sudah ditata rapi dengan pemandangan segar dan hijaunya alam Ubud. Dengan lokasi yang mudah untuk dicapai, Campuhan menjadi salah salah tempat favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas olahraga atau sekadar menikmati pagi di sekitar Ubud.

Campuhan juga bagus untuk didokumentasi. Pemandangan yang disuguhkan, kalau kata anak sekarang sungguh “Instagrammable”.

Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi tempat itu adalah pagi sebelum matahari muncul atau sore hari.

Pada hari yang cerah, kabut tebal akan terlihat berada di lembah bukit bertemu dengan sinar matahari yang baru terbit.

Pada sore hari, pelancong bisa menikmati matahari tenggelam. Menikmati langit senja di tempat ini benar-benar akan jadi pengalaman tak terlupakan.

Bukit Campuhan sendiri terletak di sebelah barat Puri Ubud, tepatnya di jalan Bangkiang Sidem, Kabupaten Gianyar.

Jalan masuk nya bersebelahan dengan Villa Ibah. Jika dari arah Puri Ubud atau Pasar Seni Ubud, pelancong dapat berjalan ke arah barat atau satu arah dengan jalan menuju museum Blanco. Tepat sebelum jembatan menuju Kedewatan, Campuhan ada di sebelah kanan jalan. (maya han)