Aglaonema

Aglaonema

SHNet, Jakarta – Aglaonema tanaman dengan warna-warna cerah ini meskipun mempunyai kandungan racun tetap menjadi primadona untuk dijadikan tanaman hias. Aglaonema memiliki beragam jenis dan banyak diminati dikalangan masyarakat terutama para ibu rumah tangga.

Sri rezeki adalah tanaman hias populer dari suku talas-talasan atau Araceae. Genus Aglaonema memiliki sekitar 30 spesies. Habitat asli tanaman ini adalah di bawah hutan hujan tropis, tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi. Dilansir dari Wikipedia

Sri rejeki adalah salah satu tanaman hias daun yang banyak digemari dan ditanam untuk memperindah lingkungan terutama taman dipekarangan rumah, selain dijadikan sebagai tanaman hias ternyata algaonema mempunyai beberapa manfaat lain bahkan bukan tidak mungkin bisa dijadikan bisnis dan dapat menambah pendapatan keluarga karena melihat peminat tanaman ini cukup banyak. Tanaman sri rejeki atau aglaonema merupakan salah satu tanaman paling popular di Indonesia.

Sri rejeki menjadi salah satu flora yang ditetapkan oleh NASA sebagai tanaman yang efektif menghilangkan polutan rumah tangga, seperti formaldehida dan benzena yang ada di udara.

Banyak pula berkembang di masyarakat bahwa jika memiliki tanaman sri rejeki dapat membawa keberuntungan si pemilik. (ina)