Bosan Bentuk Bulat Kue Nastar, Bikin Nastar Bentuk Jagung Yuk!

Bosan Bentuk Bulat Kue Nastar, Bikin Nastar Bentuk Jagung Yuk!

SHNet, Jakarta – Nastar adalah kudapan ringan yang biasa tersaji pada saat hari raya lebaran. Tidak lengkap rasanya jika lebaran tidak menyajikan kue kering nastar ini ya moms.

Kue kering dengan isian selai nanas ini memang enak sekali, rasa gurih dan lembutnya ketika di kunyah memberikan rasa yang nikmat jadi gak heran jika banyak orang menggemarinya. Namun biasanya bentuk nastar selalu bulat dengan taburan keju atau cengkeh diatasnya. Karena sudah terlalu biasa dengan bentuk bulat, kali ini kita kreasikan bentuknya menjadi lebih menarik ya moms

Bentuk nastar seperti jagung, menarik kan moms. Untuk bahan membuat nastar jagung tetap sama seperti biasanya, tepung terigu, butter, mentega telur, gula halus, susu bubuk, tepung maizena dan tentunya selai nanas. Hanya saja pola bentuk yang sedikit mengalami perubahan, jika biasanya hanya dibulatkan maka nastar jagung memerlukan ketelitian dan kesabaran untuk membentuknya menjadi seperti jagung.

Pertama adonan nastar dibentuk bulat dahulu karena harus diisi dengan selai nanas agar isi tidak keluar dan tentunya adonan harus lebih tebal dari biasanya agar membentuk jagungnya lebih mudah, lalu mulai bentuk lonjong dan menbentuk biji-biji jagung. Untuk bagian daun jagunh buat adonan nastar berwarna hijau menggunakan pewarna makanan. Buat bentuk daun diatas bentuk jagung yang telah jadi lalu disatukan menggunakan olesan telur sebagai perekat.

Setelah bentuk jagung jadi masukan ke oven, nastar siap dipanggang sampai matang dan siap disajikan. (ina)