Bantuan BRRI untuk Penganganan Covid-19 di Indonesia

Bantuan BRRI untuk Penganganan Covid-19 di Indonesia

SHNet, JAKARTA – Pemerintah Indonesia menerima bantuan alat kesehatan berupa masker dan thermometer suhu dari BRRI (The Belt and Road Research Institute (Shenzhen) for International Corporation and Development) Tiongkok. Ini adalah lembaga riset jenis baru di Tiongkok yang memiliki sumber daya akademis yang kaya dari berbagai universitas, lembaga riset, baik di Tiongkok sendiri maupun di luar negeri.

Donasi ini diusulkan oleh penasihat senior BRRI, Huang Bo  (Tiongkok) dan Michael Gautama (Kepala Kadin Indonesia untuk Singapura). Adapun pasokan yang disumbangkan termasuk 1 juta masker bedah medis dan 240 termometer inframerah medis, bernilai sekitar Rp 10 miliar.

Bantuan itu diterima oleh Staf Khusus Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Hernando, di Cibitung Indonesia, Sabtu (16/5) lalu. Pada kesempatan itu, Hernando menjelaskan, bantuan itu dikoordinasikan dengan kepala Gugus Tugas BNPB Penanganan Covid-19. Selanjutnya disalurkan ke rumah sakit rumah sakit dan fakultas Kedokteran Negri yang membutuhkan, termasuk laboratorium yang melakukan peneltian untuk membantu penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Hernando sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BRRI dari Tiongkok yang telah membantu kami dalam penanggulangan Covid 19 ini dengan mengirimkan satu juta masker medis dan dua ratus empat puluh termometer, bantuan ini akan segera kami salurkan supaya di pergunakan untuk membantu penanganan wabah cavid 19 ini,” katanya.  (cj)