WAG JIM Gotong Royong Lawan Corona, Sumbang Sembako dan Pulsa Bagi yang...

WAG JIM Gotong Royong Lawan Corona, Sumbang Sembako dan Pulsa Bagi yang Tidak Mampu di Jakarta

SHNet, Jakarta – Akademisi yag tergabung dalam WA Grup Jejaring Indonesia Maju (WAG JIM) tidak mau tinggal diam melihat perkembamgan Covid-19. Berbagai pemikiran telah disampaikan, diskusi utk mengatasi ganasnya Covid-19 telah dilakukan. Tanpa disadari, Covid-19 telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan.

Tidak terbilang korban yang telah ditimbulkan, ribuan nyawa melayang dan ekonomi dunia menuju kehancuran. Kecepatan penyebaran Covid-19 begitu tinggi dan hampir semua negara harus berpacu dengan waktu.

“Tidak mungkin penangan Covid-19 akan berhasil tanpa “Gotong-Royong” sebagai esensi Pancasila dan disiplin setiap kita” kata salah satu tokoh Prof. Dr. Azyumardi Azra. Pemerintah manapun dibuatnya kalang kabut Covid-19 dalam siaran pers yang diterima SHNet.

Guna membantu masyarakat yg terdampak, WAG JIM berinisiatif melakukan penggalangan dana. “Alhamdulillah dalam waktu hanya 5 hari telah terkumpul lebih dari Rp 475 juta,” kata inisiator yang juga mantan politisi senior Marzuki Ali. Dana tersebut segera akan disumbangkan kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

Sumbangan dalam bentuk sembako masing-masing senilai Rp150.000 kepada masyarakat tidak mampu dan pulsa kepada mahasiswa masing-masing Rp100.000.

Bantuan ini relatif kecil tetapi melalui cara semacam ini diharapkan inisiatif masyarakat akan terbangun. Mahasiswa yang kurang mampu sangat memerlukan guna mendukung program e-learning akibat kampus diliburkan.

Perlu diketahui bahwa pengumpulan dana bantuan ini pada dasarnya berdasarkan pada kampus, bersandar pada figur-figur yang bergerak di pendidikan atau perguruan tinggi. Oleh karena itu, penyalurannya juga didasarkan pada kampus kepada mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi. Dengan adanya bantuan ini diharapkan, mereka bisa hidup dan kuliah online dengan baik.

“Semoga upaya kecil ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak. Saatnya bergerak bersama melawan Covid-19,” kata Marzuki. (Ina)