Kulineran Sore di Geblek Pari Kulon Progo

Kulineran Sore di Geblek Pari Kulon Progo

Geblek Pari Kulon Progo. (Dok.www.travelblog.id)

SHNet, Jakarta– Menikmati kuliner di sore hari sambil memandangi sawah dan bukit menyenangkan sekali. Apalagi bagi kamu yang bosan dengan hal-hal yang sifatnya rutinitas. Kamu pasti butuh suasana yang beda.

Di Kulon Progo, Yogyakarta, ada satu tempat makan yang bisa memberikan kamu suasana yang beda. Geblek Pari namanya. Di sini, para pengunjung dapat menikmati aneka kuliner yang disajikan sambil memandang sawah dan Bukit Menoreh. Sore hari merupakan waktu yang ideal untuk kamu kulineran di Geblek Pari.

Tempat ini memang begitu unik dan menarik. Konsep yang diusung benar-benar membuat wisatawan tertarik untuk datang ke sini. Mencoba masakan rumahan yang sangat sedap serta jajanan khas Kulon Progo yaitu geblek tempe.

Di sini, kamu bisa dengan bebas mengambil sayur dan lauk yang kamu suka di pawon (dapur). Sehingga rasanya seperti berada di rumah. Selain makan, kamu bisa memesan camilan dan minuman yang ingin kamu coba seperti mendoan, geblek tempe, wedang uwuh atau yang lainnya. Kemudian, kamu bisa memilih tempat yang kamu inginkan apabila masih sepi. .

Konsep yang diusung benar-benar membuat wisatawan tertarik untuk datang ke sini. Mencoba masakan rumahan yang sangat sedap serta jajanan khas Kulon Progo yaitu geblek tempe. Di sini, kamu bisa dengan bebas mengambil sayur dan lauk yang kamu suka di pawon (dapur). Sehingga rasanya seperti berada di rumah. Selain makan, kamu bisa memesan camilan dan minuman yang ingin kamu coba seperti mendoan, geblek tempe, wedang uwuh atau yang lainnya. .

Sembari menyantap makanan, kamu bisa melihat aktivitas petani dan warga sekitar di sore hari. Kemudian kamu juga bisa berfoto di area ini, karena pemandangan di depan sana tidak boleh disia-siakan. Karena dekat dengan sawah dan letaknya di desa, kamu harus aware dengan makananmu ketika ditinggal berfoto. Karena ayam-ayam milik warga siap menyantap makananmu dengan lahap. Selesai makan, kamu bisa tetap di sana sambil menikmati suasana desa yang damai dan asri.

Dua porsi makan dengan lauk ayam dan sayur sop, 1 porsi geblek dan 1 porsi tempe mendoan ditambah 2 minuman, kamu cukup merogoh kocek Rp 30.000.

Untuk sampai di warung dengan konsep yang asri ini, dari kota Yogyakarta, kamu bisa melewati daerah jalan Godean, perempatan Demangan, pasar Godean, jembatan Kali Progo, Lurus ke arah pasar Kenteng kemudian jalan pelan-pelan sambil melihat petunjuk jalan menuju Geblek Pari. Masakan rumahan yang sedap, pemandangan yang ditawarkan dan juga suasana pedesaan yang damai, akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini. Tak hanya nyaman tetapi juga terjangkau.

Mungkin konsep rumah makan seperti ini sudah banyak di Yogyakarta, namun sepertinya di daerah Kulon Progo, baru Geblek Pari ini tempatnya. Tetapi, tempat ini benar-benar dapat dijadikan pilihan ketika bosan dengan hiruk pikuk perkotaan dan juga makanannya. Jika kamu enggan karena lokasi yang terlalu jauh, kamu bisa mencari wisata yang dekat dengan Geblek Pari untuk kamu kunjungi, misalnya di perbukitan Menoreh atau ke air terjun dekat sini. (Stevani Elisabeth)