Kapolri Restui Tiga Anggotanya Ikut Seleksi di KPK

Kapolri Restui Tiga Anggotanya Ikut Seleksi di KPK

 

SHNet,  JAKARTA –  Kepala Kepolisian RI, Jenderal Pol Idham Azis telah merestui tujuh Perwira Tinggi untuk mengikuti, seleksi penerimaan Deputi Penindakan KPK.

Karopenmas Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, bahwa ketujuh Perwira Tinggi tersebut, merupakan  anggota Polri yang terbaik dan di pastikan akan berhasil lolos di seleksi internal.

Pada Jumat (3/4/2020) kemarin, Plt Jubir KPK Ali Fikri mengumumkan tiga kandidat pengisi kursi Deputi Penindakan KPK.

Mereka yakni Wakapolda DIY Brigjen Karyoto, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Rudi Setiawan dan Kadiklat Reserse Lemdiklat Polri Brigjen Agus Nugroho.

Mengenai siapa yang bakal dipilih oleh pimpinan KPK menjadi ujung tanduk di Penindakan lembaga antirasuah itu, Polri menyerahkan sepenuhnya pada KPK.

“Kami serahkan saja prosesnya ke KPK. Tiga perwira yang lolos kan sudah mengikuti seleksi. Kami percaya prosesnya akuntabel,” ungkap Argo saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Argo menganggap tiga jenderal polisi lolos di seleksi Deputi Penindakan KPK karena memang Polri mengirimkan perwira tinggi yang pastinya berkualitas dan punya rekam jejak yang baik.

Menyoal ketiga jenderal yang lolos tahap akhir menggeser para jaksa di tahap seleksi, Argo meyakini KPK punya keputusan, pertimbangan dan kriteria sendiri.

Jenderal bintang satu ini percaya tim seleksi dan pimpinan KPK telah memilih sosok terbaik untuk mengisi jabatan strategis di lembaga itu.

“Kita tunggu saja siapa yang terpilih. Semuanya baik,” tambahnya. (maya)