Akhirnya 20 Pasien ODP dan PDP Boleh Tinggalkan RS Darurat

Akhirnya 20 Pasien ODP dan PDP Boleh Tinggalkan RS Darurat

PERAWATAN - Selama dikarantina di RS Darurat Wisma Atlet, mereka mendapatkan perawatan yang maksimal. Mereka mendapat makan dan minum yang sangat terjamin. (Ist)

SHNet, JAKARTA – Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran hingga Sabtu (4/4/2020) telah merawat pasien sebanyak 524 orang, 336 pria dan 188 wanita. Total 261 dinyatakan positif covid-19, ODP 185, dan PDP 78 orang.

Sebanyak 20 pasien ODP dan PDP sudah diperbolehkan pulang ke rumah karena dinyatakan negatif Covid 19. Seperti Rizki Zonika (29 th) dan Rahman Okta Fikri (33 th) pasien PDP Covid-19 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang masuk pada 26 Maret 2020, sudah diperbolehkan pulang.

Kedua pasien tersebut begitu gembira karena setelah dua kali melakukan tes, mereka dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumahnya.

Begitu juga dengan Budi P. Wibowo (40 th) dan Tomi Eka Putra (23 th) yang merupakan ODP Covid-19. Saat ditemui, keduanya nampak sangat gembira karena dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah. Sebelumnya mereka dirawat dan diisolasi di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran pada 26 Maret 2020.

Selama dikarantina di RS Darurat Wisma Atlet, mereka mendapatkan perawatan yang maksimal. Mereka mendapat makan dan minum yang sangat terjamin.

Budi pun berpesan kepada seseorang yang terinfeksi, baik itu ODP dan PDP, hendaknya memiliki pola pikir yang kuat untuk sembuh dan dapat mengendalikan dirinya. “Serta tetap semangat pantang menyerah lawan covid 19,” tukasnya dengan semangat. (Nonnie Rering)