Pesona Lubuak Rantiang Bak Surga Para Petualang

Pesona Lubuak Rantiang Bak Surga Para Petualang

SHNet, Jakarta – Lubuak Rantiang merupakan air terjun mini yang ada di tengah hutan. Pesona pemandanganya sungguh aduhai, indah sekali.

Lubuak Rantiang ini juga di kenal dengan nama Lubuak Ngalauan oleh masyarakat setempat. Di panggil denga sebutan Lubuak atau Lubuk karena memiliki kolam di aliran sungainya.

Lubuk Ngalauan ini berada di kawasan Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang. Perjalanan menuju lokasi wisata lumayan panjang, karena selain menempuh dengan menggunakan kendaraan, sesampainya di desa harus disambung dengan berjalan kaki.

Medan perjalanan cukup extream karena harus melewati aliran sungai, menaiki dan menurunin bukit kecil dan melintas di hutan tropis. Perlu kewaspadaan yang cukup tinggi, namun setelah sampai lelah perjalanan akan terbayar sudah ketika melihat pesona pemandangan yang luarbiasa indah, perjalanan dengan berjalan kaki yang di lalui sekitar 1 jam. Nampak sudah air terjun yang berketinggian sekitar 6 meter ini, deburan airnya seakan mengajak bermain bersama, udaranya bersih menyegarkan sekali.

Di Lubuak Rantiang ini kalian dapat bermain air, berenang dikolamnya, melompat dari atas air terjun, berselfi ria dan tentunya menikmati suasana air terjun di tengah hutan, jauh dari hiruk pikuk kota, nyaman sekali.

Diketahui Lubuak Rantiang ini berada di tengah hutan, pastilah tidak ada orang-orang menjajakan makanan minuman atau perlengkapan lainnya disana, jadi harus mempersiapkan logistik sendiri sebelum berangkat.

Untuk menjaga keasrian dan kebersihan lokasi wisata hendaklah para penggunjung mempunyai kesadaran tidak berbuat hal yang tidak pantas, menjaga kebersihan, serta tidak membuang sampah plastik sisa bekal yang dibawa.

Datang ke destinasi wisata ini disarankan harus pagi, agar puas bermain di sana dan karena tidak adanya homestay atau penginapan disana jika menjelang petang haruslah bersiap pulang, mengingat perjalanan yang di lalui cukup panjang.

Jika kalian berwisata ke Lubuak Rantiang ini dapat merasakan seakan berpetualang karena kealamaian medan jalan dan lokasi wisata sungguhlah menantang untuk di jamah. Ayo cobalah. (ina)