Masukan Ketua MPR-RI Soal Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020

Masukan Ketua MPR-RI Soal Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020

BICARA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (depan) angkat bicara soal penyelenggaran Olimpiade Tokyo 2020 disela-sela Aksi Solidaritas MPR-RI Peduli Fight Corona, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (23/3/2020). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Sehubungan akan digelarnya Olimpiade Tokyo 2020, 24 Juli-9 Agustus 2020 mendatang, di tengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19), Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo angkat bicara disela-sela Aksi Solidaritas MPR-RI Peduli Fight Corona, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Menurut mantan wartawan yang akrab disapa Bamsoet ini, yang perlu diperhatikan itu, yang paling utama, mendorong Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk terus berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Internasional (KOI) dan Ketua Panitia Pelaksana Olimpiade Tokyo 2020 dalam memantau perkembangan situasi dan kondisi di Tokyo maupun di Indonesia, dikarenakan saat ini perkembangan virus corona di Indonesia masih terus meningkat setiap harinya.

“Yang kedua tentunya meminta Kemenpora dan KOI tetap mengutamakan keselamatan para atlet yang mengikuti Olimpiade tersebut, dengan terus memantau perkembangan virus corona, dan tidak memaksakan diri untuk mengikuti apabila situasi tidak memungkinkan,” kata Bamsoet.

Ia juga menambahkan, yang ketiga itu adalah menyampaikan kepada Kemenpora untuk terus mendampingi dan mendukung para atlet dalam mempersiapkan diri jelang Olimpiade tersebut, serta menjaga kesehatan selama masa persiapan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. (Nonnie Rering)