Guardiola Donasi 1 Juta Euro Perangi Virus Corona di Spanyol

Guardiola Donasi 1 Juta Euro Perangi Virus Corona di Spanyol

PELATIH - Pep Guardiola, mantan manager FC Barcelona dari 2008-2012 dan kini jadi pelatih tim Inggris, Manchester City. (Skysports)

SHNet, MANCHESTER – Acungan jempol layak ditujukan kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol ini mengambil langkah bijak dengan menyumbangkan satu juta euro ( 1,08 juta dollar AS) guna membantu membeli pasokan medis agar bisa memerangi pandemi virus corona di negara asalnya, Spanyol.

Mantan Manajer FC Barcelona dari 2008 hingga 2012 itu menyerahkan dana kepada Medical College of Barcelona dan Angel Soler Daniel Foundation untuk membeli peralatan medis yang saat ini terasa kurang di pusat kesehatan di Catalonia. Demikian penjelasan dari badan kesehatan yang menerima bantuan itu dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir Skysports.

Donasinya juga akan digunakan untuk memproduksi ventilator untuk merawat pasien dan peralatan pelindung bagi petugas kesehatan di sejumlah rumah sakit di Barcelona.

Sementara itu Klinik Rumah Sakit Barcelona mengatakan telah menerima sumbangan dari kapten FC Barcelona Lionel Messi untuk membantunya melawan virus. “Terima kasih Leo, atas dukungan dan komitmen Anda,” tambah rumah sakit dalam tweet.

Sementara rumah sakit tidak mengatakan berapa banyak uang yang disumbangkan pemain itu, harian olahraga Catalan Mundo Deportivo mengatakan itu diperkirakan satu juta euro.

Dengan pandemi menyebar di seluruh dunia, Spanyol telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul, mencatat angka kematian tertinggi ketiga dengan jumlah korban terakhir adalah 2.696, dan jumlah total infeksi mendekati 40.000. (Nonnie Rering)