Bob Hasan Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Soebroto Pada Usia 89

Bob Hasan Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Soebroto Pada Usia 89

TERPILIH - Bob Hasan pertama kali terpilih sebagai Ketua Umum PB PASI pada Oktober 1979, sejak itu atletik Indonesia terus meraih prestasi terbaik. (Ist)

SHNet, JAKARTA – Pengusaha Bob Hasan yang juga Mantan Menteri Perindustrian & Perdagangan era Orde Baru, meninggal dunia pada usia ke-89 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB.

Pria yang dahir di Semarang pada 24 Februari 1931 ini meninggalkan seorang istri, Pertiwi Hasan dan dua orang anak.

Nama Bob Hasan mencuat saat ia menjadi pengusaha kayu. Bob yang sejak kecil di asuh oleh Jendral Gatot Subroto ini sangat mencintai cabang olahraga atletik.

Itu terbukti semasa hidupnya ia mengabdikan diri sebagai Ketua Umum PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) selama empat periode.

Bob pertama kali terpilih sebagai Ketua Umum PB PASI pada Oktober 1979. Sejak itu ia terus berjuang mengangkat atletik Indonesia hingga mencapai puncak kejayaannya dan yang tertinggi adalah ketika pelari belia 100 meter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas dan menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 di Tampere, Finlandia.

Humas PB PASI, Hendri Firzani mengaku merasa sangat kehilangan sosok Bob yang selalu penuh perhatian. Menurut Hendri, Bob sudah menderita kanker paru sejak tiga bulan lalu. “Mohon doa agar beliau tenang disana,” ucap Hendri lirih.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Jln. Sanjaya no.1, Jakarta dan pukul 17.20 WIB dibawa ke Semarang utk kemudian dimakamkan di Makam keluarga di Ungaran, Semarang. Selamat jalan Om Bob. (Nonnie Rering)