Terapi pada Virus Menggunakan Plasma Pasien yang Pulih Menunjukkan Efek

Terapi pada Virus Menggunakan Plasma Pasien yang Pulih Menunjukkan Efek

SHNet, Jakarta – Pasien yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang menunjukkan kepercayaan diri, di luar rumah sakit darurat Wuchang Fang Cang di provinsi Hubei China.

China Daily melaporkan, sebuah terapi untuk virus corona baru yang melibatkan plasma pasien yang pulih telah mulai menunjukkan efek, menurut Zhang Dingyu, presiden Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan, provinsi Hubei, medan pertempuran utama untuk wabah tersebut.

Plasma tersebut mengandung sejumlah besar antibodi untuk patogen yang mematikan itu, kata Zhang pada konferensi pers harian, Kamis.

Dia meminta pasien yang sudah pulih untuk menyumbangkan darah untuk kepentingan semua.

Dalam pedoman terbaru tentang diagnosis dan pengobatan virus, yang dikeluarkan 5 Februari, otoritas kesehatan terkemuka mengatakan plasma pasien yang pulih bisa digunakan untuk melawan penyakit.

Lebih dari 10 pasien coronavirus parah telah menerima terapi plasma di rumah sakit di Wuhan sejak 8 Februari. Dalam 12 hingga 24 jam terapi, pasien telah melihat penurunan dalam indikator peradangan dan kenaikan limfosit, di antara perubahan yang menguntungkan lainnya. (Ina)