Tembus Ekspor USD 1 Juta, Produk Matras Zees Kini Sasar Konsumen Lokal

Tembus Ekspor USD 1 Juta, Produk Matras Zees Kini Sasar Konsumen Lokal

TEMU - Sutarjo Osman, Managing Director PT Zeesindo Internasional (tengah) saat temu media didampingi Hartono Hosea (pengusaha properti), di Senayan City, Jakarta, Jumat (14/2). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Tidur di sejumlah hotel bintang lima baik di dalam maupun di luar negeri, tentu punya kenikmatan tersendiri. Tak heran lantaran pihak hotel pun mempersiapkan semuanya agar bisa membuat kenikmatan pengunjung menjadi sempurna.

Paling krusial diantara piranti di kamar hotel itu tentu saja adalah tempat tidur atau matras yang akan melekat diu badan pengunjung selama maktu tidur mereka.

Tentu saja, dibalik kenikmatan tidur di sejumlah hotel bintang lima itu, merek-merek matras pun bersaing agar bisa dipilih oleh jaringan hotel baik di dalam maupun luar Negeri.

Di antara sejumlah merek matras yang sudah mapan, terselip merek matras buatan dalam Negeri, Zees. Merek ini sudah mendapat tempat di jaringan hotel nasional dan international. Tahun lalu saja, ekspor matrasnya untuk memenuhi kenikmatan tidur tamu hotel mancanegera, tembus USD 1 juta.

Pada 2019, Zees telah mengeksport matras dan product-produk lain yang berkaitan dengan tempat tidur, seperti bantal, seprai, duvet, cover, dan mattres protector ke Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Maladewa, dan Sri Lanka.

“Nilai ekspor ini belum besar tapi kami bangga bisa bersaing dengan merek-merek international yang sudah mapan. Dalam lima tahun ini kami sudah memasok matras dan penrak-perniknya ke 350 hotel di Indonesia dan luar Negeri,” kata Sutarjo Osman, Managing Director PT Zeesindo International, kepada media di Senayan, Jakarta, Jumat (14/2).

Produk Zees bisa dinikmati di hotel-hotel mentereng seperti J.W. Marriott Jakarta, Sheraton Kuala Lumpur, Sofitel Nusa Dua Bali, dan Priva Living Dubai. PT Zeesindo International didirikan oleh tim yang sudah bergelut didunia bedding selama 15-20 tahun.

Perusahan ini memfokuskan diri pada matras dan kebutuhan tempat tidurnya untuk hotel. Meski begitu, konsumen dapat membeli produk-produk Zees secara online, dan di beberá-a outlet seperti Lotte Shopping Avenue Kuningan, Artia Furniture, dan Star Department Store.

“Memang selama ini fokus kami masih pada B-2-B. Pasar utama kami adalah hotel atau furnished apartment. Namun, produk kami bisa juga dibeli oleh konsumen individual secara online melalui website kami atau official store kami di marketplace Tokopedia, Bibli.com, Lazada, Shopee dan lainnya. Di Bali kami juga punya satu toko sehingga para developer atau owner hotel bisa melihat langsung produk kami. Ke depan kami merencanakan memperkuat penjualan retail kami,” jelas Sutarjo.

Produk Zees, lanjut Sutarjo, dinikmati pasar internasional dan kini ingin dipersembahkan ke konsumen lokal, karena sukses memadukan kualitas dan harga yang bersaing. Kualitas itu didapat dari produsen bahan baku internasional yang telah membuka pabrik di Indonesia, seperti kain rajut dan lateks dari Belgia, lem dari Jerman, dan benang dari Inggris. (Nonnie Rering)