Nakalkah Jika Bayi Lahir Dengan Dua Unyeng – Unyeng?

Nakalkah Jika Bayi Lahir Dengan Dua Unyeng – Unyeng?

SHNet, Jakarta – Sudah jadi konsumsi umum masyarakat bahwa bayi yang lahir dengan membawa unyeng – unyeng dua itu akan menjadi anak nakal.

Berkembang juga mitos bahwa bayi dengan dua pusaran adalah seorang bayi yang kelak akan bertuah hidupnya jika memelihara hewan berkaki empat, dipercaya nantinya hasil ternaknya akan melimpah ruah. Namun belum ada satu peneliti yang membenarkan tentang mitos – mitos tersebut.

Pusaran, biasa juga orang menyebutnya. Hampir 100% dari angka kelahiran bayi akan membawa pusaraan, yang pada umumnya hanya  satu pusaran, istimewah jika bayi lahir membawa dua pusaran.

Mitos yang berkembang dikalangan masyarakat mengenai nakal jika berpusaran dua, saat ini banyak di tepis oleh kalangan intelek.

Benar saja jika unyeng – unyeng atau hair whorls di tapsir bisa membantu orang untuk membaca karakter seseorang. Berkembang pula di masyarakat jika lahir dengan satu pusaran anak tersebut memiliki kepribadian yang kuat dan baik, jika dengan dua pusaran bayi tersebut kelak akan handal dan pintar dalam melakukan segala kegiatan.

Ada juga bayi lahir dengan membawa tiga pusaran atau lebih namun sangat jarang di temui, jika ada terlahir dengan tiga pusaran anak tersebut di tapsir mempunyai pribadi yang ulet dan pekerja keras. Dan ada bayi terlahir dengan pusaran lebih dari tiga, walaupun ada tapi sangat jarang terjadi.

Pada dasarnya bayi yang lahir dengan membawa satu atau lebih unyeng-unyeng akan tumbuh normal, tidak ada yang salah pada bayi. Apa lagi jika di dukung dengan pola asuh yang baik pada bayi. (ina)