Keren, Tempat Wisata di Madura

Keren, Tempat Wisata di Madura

SHNet, Madura – Tempat wisata di Jawa Timur, secara otomatis yang terbesit dalam benak kita adalah Kota Malang atau Banyuwangi. Dimana memang kedua kota tersebut di kenal sebagai daerah dengan penyuplai tempat wisata indah di Jawa Timur. Namun Pernahkah anda mendengar atau tertarik dengan wisata di Madura?

Semoga anda pernah mendengarnya, bahkan tertarik. Sehingga ketika membaca artikel ini, anda tidak akan terkejut karenanya. Sebab dalam artikel ini, akan mengangkat tempat wisata di Madura yang mungkin sangat jarang di ketahui bahkan oleh masyarakat Jawa Timur sendiri. Maka tak perlu berlama-lama, ini dia tempat wisata di Madura yang sangat indah dan belum di kenal khalayak luas.

Pantai Lombang

Yang pertama ada dalam daftar tempat wisata di Madura adalah Pantai Lombang, sebuah pantai yang paling banyak dikunjungi dan favorit bagi orang Madura. Pantai ini terletak sekitar 30 km timur laut dari Kota Sumenep. Pasir putih lembut terletak di sepanjang garis pantai. Selain itu, Pantai Lombang juga memiliki air biru jernih dengan ombak yang tenang, sehingga pengunjung dapat berenang dengan cukup aman.

Pohon pinus yang tumbuh di sepanjang garis pantai Lombang, membuat pengunjung dapat bersantai atau menikmati pemandangan di bawah teduh pohon pinus. Ada juga toilet umum bagi para pengunjung untuk membersihkan tubuh setelah bermain pasir atau berenang.

Warung makan yang menjual es kelapa muda dan rujak Madura berjajar di sekitar pantai. Untuk pengunjung yang ingin bermalam di pantai, diperbolehkan mendirikan tenda.

Pantai Lombang terletak di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Harga tiket masuk hingga artikel ini di buat adalah Rp10.000,-.

Pantai Nepa

Selanjutnya ada Pantai Nepa, yang kata orang keindahannya yang hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali. Pantai ini masih sangat alami karena jarang disentuh orang. Pasirnya sangat indah, ombak tenang yang menenangkan jiwa, dan angin sejuk menambah suasana santai bagi para pengunjung. Karena ombaknya relatif tenang, pengunjung bisa berenang atau sekadar bermain air.

Pengunjung juga dapat bermain dengan monyet dari The Monkey Forest Nepa, yang terletak tepat di sebelah Pantai Nepa. Seperti biasa, menonton matahari terbenam di pantai adalah hal wajib. Dan pantai ini memiliki pemandangan sunset yang menawan.

Pantai Nepa terletak di Desa Batioh, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Berjarak sekitar 90 km dari Jembatan Suramadu.

Air terjun Toroan

Tempat wisata di Madura selanjutnya ada Air terjun Toroan, yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun, yang berasal dari sungai Payung yang terletak di Kecamatan Timur Kota Sampang, mengalir langsung ke laut. Suasana di sekitar Air Terjun Toroan masih alami. Area sekeliling air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang sangat rindan
Pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas. Ada tempat parkir, toilet, mushola, dan warung yang menjual makanan dengan harga murah. Air Terjun Toroan terletak di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. (maya)