Kamaruddin Simanjuntak, Menyesalkan Tuduhan Polisi Atas Penahanan Klieannya

Kamaruddin Simanjuntak, Menyesalkan Tuduhan Polisi Atas Penahanan Klieannya

SHNet, Jakarta –  Juniar alias Vero melalui pengacaranya Kamaruddin  Simanjuntak SH, sangat menyesalkan penyidikan yang dilakukan oleh salah satu penyidik Subdit Harda Bangtah Dirkrimum Polda Metro Jaya, yang membuat dirinya harus mendekam di rumah tahanan wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Penahanan terhadap Juniar ini, terkait pemalsuan surat sertifikattanah di Bintaro, Jakarta Selatan senilai Rp 40 Miliar. Tidak itu saja, namun penyidik telah menuduh Juniar telah memalsukan surat akta nikah.

” Ini tidak benar dan yang jelas salah alamat bila penyidik telah menuduh kliean kami atas pemalsuan surat nikah demi mendapatkan harta,” ujar Kamaruddin Simanjuntak SH di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Tegasnya lagi,pernikahan Juniar dengan (alm) Basri Sudibjo resmi tercatat dan sah di PN Jakarta Utara dan dikuatkan dengan adanya surat akta perkawinan yang dikeluarkan oleh Gereja GKP Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya lagi, pernikahan kliennya ini resmi berdasarkan surat perkawinan dengan no 02/GKP/C-B/VI/A-K/2017 Tanggal 11 Pebruari 2017 dan ini dikeluarkan melalui Penetapan Pengadilan Jakarta Utara.

” Ini ada bukti perkawinan dari foto keduanya, yaitu Juniar dan Basri Sudibjo. Jadi, sangat tidak masuk akal bila kliean kami memalsukan surat nikah. Sekali lagi saya tegaskan, perkawinan ini adalah sah di mata hukum. Perkawinan ini sendiri resmi dilakukan di gereja,” tegas Kamaruddin lagi. (maya)