Intip Keindahan Little Green Canyon di Pandeglang Banten yuk..

Intip Keindahan Little Green Canyon di Pandeglang Banten yuk..

SHNet, Jakarta – Green Canyon, mendengar kalimat ini pastilah terlintas di fikiran kita adalah tempat wisata air yang di dindingi batuan yang tinggi. Dan mayoritas berada di luar negeri.

Upss, bukan hanya di luar negeri yang punya green canyon, kawan. Yuk ikut saya, kita sibak sedikit keindahan alam di tanah air ini.

Ini dia, little Green Canyon punya nya tanah Banten, airnya adem menyegarkan berwarna jernih, tebing yang mengapit sungai kecil di dalamnya berketinggian sekitar 5 sampai 7 meter. Lekukan tebingnya sungguh mempesona, berkelok gemulai ditambah pantulan gradasi cahaya matahari pada dinding tebing dan air disungai, eksotis sekali kawan.

Asal usul Green Canyon ini adalah terletak pada destinasi wisata Curug Putri Tahura, Pandeglang Banten. Kerennya, aliran air curug putri ini di apit dinding atau tebing batu besar yang meliuk – liuk namun ukuranya tidak begitu besar, dari inilah disebut Little Green Canyon Pandeglang oleh penikmat wisata alam yang telah berkunjung dan tentunya masyarakat setempat. Sungguh tidak berlebihan kawan, jika tempat ini dikatakan salah satu surga kecilnya para pencinta wisata alam. Pesona alamnya masih alami, kebersihan sungainya sungguh terjaga.

Lokasi
Green Canyon ini terletak di kecamatan Carita kabupaten Pandeglang. Namun, letak Green Canyon ini berada di dalam hutan, tentunya kita harus melakukan perjalanan sekitar 25 menit dengan berjalan kaki dan memang harus berhati – hati karena medan yang di lalui cukup terjal, jalan setapak berbatuan. Banyak terpasang papan peringatan di sepanjang jalan menuju lokasi. Tapi tidak perlu khawatir merasa lelah karena pemandangan Hutan Taman Raya ini cukup indah, masih banyak tanaman – tanaman liar yang tumbuh, dan ketika sampai di tempat wisata lelah perjalanan kalian akan terbayarkan oleh pesona Green Canyon ini. Satu lagi keuntungan jika kalian berkunjung ke lokasi ini, kalian akan menemukan beberapa curug indah lainya, namun aliran sungainya berbeda, diantaranya ada Curug Gendang dan Curug Ngampar, keren bukan.

Transportasi
Jika kalian datang dari jakarta, cukuplah mudah kawan. Kalian bisa menaiki kendaraan jalur darat. Dari arah Jakarta akan melewati kota Tangerang, Serang, Cilegon, Anyer dar sampailah ke Carita. Dan saat ini akses jalan bisa dilalui lewat jalan Tol.

Jadi, ayo list daftar wisata kalian dan jangan lupa memasukan destinasi Little Canyon Curug Putri Carita ini di urutan paling atas, ayo main air, kawan.(ina)