Desa Wisata Sungsang, Bagus Namun Belum Terkelola Maksimal

Desa Wisata Sungsang, Bagus Namun Belum Terkelola Maksimal

SHNet, Jakarta – Desa Wisata Sungsang terbilang mempunyai potensi wisata yang cukup baik namun sayangnya belum banyak orang mengenalnya.

Desa wisata ini dinilai tidak begitu bagus untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan namun jika di kelola dengan baik, bisa saja menjadi tempat wisata yang banyak di gemari orang – orang.

Di laut, desa wisata ini terkadang muncul ikan lumba – lumba. Beberapa kali di jumpai oleh para nelayan disana.

Ada juga burung Migran, burung – burung ini datang dari Siberia antara bulan oktober sampai desember, surutnya air laut adalah waktu bagi burung – burung migran ini mencari makan. Jika musim migran tiba, pemandangan pesisir menjadi menabjubkan sekali di pandang mata. Ribuan burung berjejer hinggap di pepohonan mangrove di sekitaran pantai, ada pula yang berterbangan di sepanjang pantai dan laut.

Lokasi
Desa ini berada di pesisir pantai, dekat peristirahatan para nelayan di Banyuasin. Tepatnya di Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyu Asin Sumatera Selatan. Menuju lokasi bisa melalui jalur darat dan air. Jika datang dari kota Palembang, kalian akan menempuh jarak sekita tiga jam perjalanan.

Jika saja sampah, kuliner, serta lokasi desa wisata terkelola dengan sangat baik, ini mungkin akan menjadi nilai tambah serta daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung. (ina)