Desa Pulau Pinang Punya Green Canyon Yang Menawan

Desa Pulau Pinang Punya Green Canyon Yang Menawan

SHNet, Jakarta – Siapa sangka di Lahat ada Green Canyon yang menawan hati, pesona nya tak kalah dengan green canyon yang ada di daerah – daerah lain.

Green Canyon ini merupakan aliran sungai dari Curug Panjang yang juga destinasi wisata alam di kota Lahat. Dan semua aliaran air ini akan bermuara di sungai Lematang Lahat, sungai Lematang ini juga termasuk destinasi wisata yang menarik di Kota Lahat.

Seperti halnya Green Canyon di daerah – daerah lain, sungai kecil yang diapit dinding bebatuan besar ini tampak keren, airnya dingin berwarna hijau kebiru-biruan. Suasana alamnya pun sangatlah tenang mententramkan.

Di lokasi Green Canyon, pengunjung tidak hanya dapat bermain air saja, tetapi dapat berselfie ria karena pemandanganya sungguh asri, jika beruntung kalian akan melihat monyet, sesekali para kawanan monyet melintas disana. Uniknya monyet – monyet ini hanya melintas, tidak menggangu aktifitas pengunjung yang sedang bermain air. Ya tentunya, pengunjung juga tidak boleh mengusik kenyamanan para monyet tersebut.

Jika berwisata ke sini, kalian harus menyiapkan logistik dengan baik, mengingat belum adanya warung – warung yang menjajakan makanan dan minuman. Tapi pengunjung tidak boleh lupa membawa kembali sampah – sampah sisa perbekalan.

Akan ada pemandu yang bisa membantu kalian menyusuri green canyon ini, ya tentunya dengan uang jasa.

Aliran air Green Canyon ini hanya satu km dari Curug Panjang, perjalanan untuk sampai ke lokasi pun sangatlah indah karena kalian akan disajikan pemandangan alami selain hutan akan kalian lewati pula kebun – kebun kopi milik warga setempat.

Jika mengunjungi Green Canyon ini kalian juga akan menjumpai wisata Air Terjun Curug Panjang karena lokasi green canyon juga melewati curug ini. Keren bukan, kalian dapat mengunjungi beberapa wisata alam dalam satu perjalanan.

Lokasi
Creen Canyon ini berada di Desa Pulau Pinang Lahat.

Fasilitas
Telah adanya lokasi parkir di dekat destinasi wisata ini, Green Canyon hanya berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari lokasi parkir kendaraan.

Untuk menuju lokasi wisata ini, lebih nyaman menggunakan kendaraan roda dua, tapi bukan berarti kendaraan roda empat tidak dapat melewatinya ya, tentu mobil bisa melintasinya dengan ketentuan harus ekstra hati-hati karena jalan terbilang cukup sempit.

Untuk masuk ke lokasi wisata, pengunjung harus membeli tiket dengan harga cukup murah. Hanya Rp. 5000,- perorang. Namun biaya parkir kendaraan terbilang cukup mahal, untuk kendaraan roda dua di kenai biaya sepuluh ribu rupiah. Sedangkan kendaraan roda empat di kenakan biaya tiga puluh ribu rupiah.

Transportasi
Jika datang dari kota lahat, kalian akan menempuh jarak sekitar 1.5 jam perjalanan.

Jika ingin berwisata air bolehlah mencoba destinasi wisata Green Canyon yang menawan ini. (ina)