Bersnokerling Keren di Pulau Memperak

Bersnokerling Keren di Pulau Memperak

SHNet, Jakarta – Kepualauan Bangka Belitung, pasti ingat Film Laskar Pelangi ya, benar saja. Film itu di buat du Kepulauan Bangka, tapi kali ini saya mau mengajak kalian melihat sisi timur pulau Belitung. Ada destinasi wisata yang keren disana. Pulau Memperak namanya.

Pulau Memperak merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Destinasi wisata ini terbilang kece alias keren namun sayangnya destinasi ini belum  sepopuler destinasi – destinasi wisata yang ada di Pulau Bali. Belum banyak para pencinta keindahan alam pantai di Indonesia dan Luar Negeri yang mengenalnya.

Pulau Memperak mempunyai keindahan pantai dan laut yang eksotis, air lautnya berwarna biru kehijauan, dan pantainya bersih. Dijadikan lokasi bersnorkeling paling oke di Kepulauan Bangka karena selain biota bawah lautnya sungguh mempesona, jarak pandang bawah lautnya hanya sekitar 15 meter. Ini memudahkan penyelam melihat keindahan karang – karang, ikan – ikan berwarna warni berenang, serta banyak biota lainnya di bawah laut.

Pulau Memperak ini sering di jadikan penyu – penyu yang berdiam disekitar perairan, rumah untuk mereka bertelur. Biasanya para penyu akan datang bertelur pada musim kemarau. Jika kalian datang pada musim ini bukan tidak mungkin akan bertemu dan melihat proses bertelur atau menetasnya telur penyu. Melihat bayi – bayi penyu berlarian menuju laut, sungguh pemandangan yang menabjubkan. Keren sekali bukan.

Pulau Memperak ini berada di Kabupaten Belitung Timur, spot snokerling paling bagus ada hampir di semua sisi pulau, Sisi Barat, Utara dan Timur karena biota yang ada terhitung lengkap. Banyak bulu babi disana jadi harus menggunakan peralatan dan pakaian lengkap snorkeling seperti alas kaki agar aman pada saat menyelam.

Selain snorkeling kalian juga dapat memancing, berenang, diving, melihat penyu – penyu dan tentunya menikmati suasana alam, banyak bebatuan besar nan eksotis di pantai yang indah ini, akan jadi pemandangan super keren di foto selfie kalian.

Di Pulau Memperak ini selain di huni flora dan fauna juga hanya dihuni oleh penjaga pulau saja, sunyi sepi pulau, suasana yang tidak terlalu crowded membuat pengunjung merasa tenang dan nyaman saat berada di sana. Cocok buat pengunjung yang tidak terlalu suka keramaian.

Lokasi
Pulau Memperak ini berada di kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Transportasi
Jika kalian datang dari Ibu Kota Belitung, untuk menuju lokasi wisata Pulau Memperak ini bisa menggunakan jalur darat, menuju pelabuhan di Kecamatan Manggar, lalu dilanjutkan dengan jalur air. Bisa dengan menyewa perahu motor dan akan menempuh jarak sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sampai di lokasi wisata.

Di perjalanan dengan perahu, kalian dapat menyaksikan pemandangan yang indah, melewati bukit – bukit kecil di atas air laut sambil menikmati semilir angin, sesekali akan ada burung – burung yang berterbangan hilir mudik ramah menyapa dengan tarian kepak sayapnya.

Jadi, ayo atur waktu untuk liburan, berjemur di pulau ini juga sangat mengasyikan. (ina)