Asyiknya Berwisata Ke Danau Aur

Asyiknya Berwisata Ke Danau Aur

SHNet, Jakarta – Danau Aur, menjadi destinasi favorit warga setempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Danau Aur merupakan danau buatan, namun tampak seperti alami, di tengah – tengah danau ada satu pulau yang rimbun dengan pepohonan, air danau berkilauan di terpa sinar matahari, memancarkan cahaya seperti pelangi jika di pandang mata.

Di pinggiran danau, banyak terdapat rumah makan yang terapung, yang memberikan nilai tambah bagi destinasi ini. Menarik pada wisatawan untuk datang mengunjungi. Mengasikan bukan, menyantap hidangan di dalam rumah makan terapung sambil menikmati pesona Danau Aur. Banyak pula jasa perahu yang cukup besar dan perahu plastik bebek dayuh yang siap mengantarkan kalian berkeliling danau, melihat lebih dekat kecantikan danau buatan ini.

Danau dengan luas sekitar 40 hektare dan sedalam 20 meter ini di revitalisasi sejak tahun 2011 yang lalu. Danau ini juga menjadi induk irigasi sungai yang bertugas mengairi lahan persawahan di desa ini.

Benar saja Danau Aur ini menjadi wisata favorit bagi warga setempat, desa – desa bahkan kota – kota tetangga karena kemolekan dan fasilitasnya cukup memadai.

Selain banyaknya penjaja kuliner disana, ada pula wahana permainan anak – anak.

Kalian dapat bersantai, melepaskan penat karena pekerjaan atau sekolah disini, tempat ini juga bersifat instagramable. Spot – spot foto disini sangatlah menarik.

Lokasi
Danau Aur ini berada di Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumber Harta Lubuklinggau.

Transportasi
Menuju lokasi wisata sangatlah mudah, hanya menempuh jarak sekitar 45 menit dari pusat kota Lubuklinggau, dengan menggunakan jalur darat. Jalan menuju lokasi sangatlah mendukung, semua sudah beraspal sehingga sangat nyaman untuk dilalui.

Karena keindahan dan fasilitas yang sangat mendukung, Danau Aur selalu ramai dikunjungi wisatawan. (ina)