Air Terjun Curug Tinggi

Air Terjun Curug Tinggi

SHNet, Jakarta – Satu Lagi nih kawan, destinasi curug di pedesaan yang keren banget. Namanya Air Terjun Curug Tinggi.

Air Terjun Curug Tinggi ini merupakan destinasi wisata alam yang keren sekali, tempatnya masih asri, kental dengan suasana desa, airnya yang dingin, udaranya segar bebas polusi, nyaman sekali, sungguh panorama yang menenangkan. Namun sayangnya potensi objek wisata ini masih belum begitu populer dikalangan pencinta wisata alam Indonesia, mungkin karena kurangnya pengembangan serta promosi wisata dari pemerintah serta masyarakat setempat.

Banyak curug yang ada di daerah ini, kira – kira ada 7 curug, namun hanya curug ini yang mempunyai ketinggian paling tinggi diantara curug lainnya. Karena inilah curug ini dinamakan Air Terjun Curug Tinggi, oleh masyarakat setempat.

Curug ini terletak di tengah Hutan, jika beruntung saat sedang berkunjung kalian akan menemukan satwa hutan seperti monyet.

Lokasi
Air Terjun Curug Tinggi ini terketak di Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas.

Transportasi
Lokasi Curug berada Sekitar 30 menit dari pusat kota Lubuklinggau. Pastinya dilalui dengan jalur darat, namun ketika sampai di desa Taba Remanik masih harus menempuh kendaraan roda dua untuk sampai ke Curug Tinggi ini, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki. Kondisi jalan relatif baik jika di musim panas karena jalan menuju curug, tanah bebatuan, ada juga tangga yang harus dilalui. Jika musim penghujan tiba, jalanan akan licin jadi harus sabar dan ekstra hati – hati.

Jalanan panjang yang di lalui menuju Curug tidak akan terasa begitu melelahkan karena kalian akan di sajikan pemandangan hijau nan menenangkan, selain hamparan hutan yang alami ada juga kebun kopi milik warga setempat dan kalian akan melewati sungai kecil. Keren juga jika dijadikan lokasi berselfie. Dan setelah sampai kalian akan merasa sangat puas, lelah perjalanan tergantikan oleh pemandangan Air Terjun Curug Tinggi yang sungguh mempesona.

Fasilitas
Dilokasi Curug telah terdapat bale – bale, jika tidak ingin main air, disana kalian bisa bersantai menikmati air terjun dan suasana hutan yang menenangkan. Sudah ada juga tempat untuk berganti pakaian jika kalian basah karena mandi atau bermain air disana. Tapi, jika lapar dan haus kalian harus membawanya sendiri karena tidak adanya penjual makanan di lokasi curug, tentunya tidak lupa membawa kembali sampah bekas makanan dan minuman kalian. Jika kalian membawa kendaraan sendiri, kendaraan hanya bisa di titipkan di perkampungan warga setempat, karena belum adanya lokasi parkir di daerah dekat Curug. Tentunya dengan uang jasa penitipan ala kadarnya.

Jadi, ayo atur waktu kalian, ajak orang tersayang, keluarga atau teman, ayo main air di Curug Tinggi ini. (ina)