Ada Sekolah Gajah di Desa Perangai Lahat

Ada Sekolah Gajah di Desa Perangai Lahat

SHNet, Jakarta – Mendengar kata Gajah pastinya kita semua akan tertuju pada Way Kambas Lampung, bukan? Ya benar saja, kepopuleran Way Kambas memang patut diacungi jempol. Tapi kali ini ada satu desa yang juga jadi pusat pelatihan gajah di sumatera. Desa Perangai namanya.

Pelatihan Gajah di Desa Perangai Kota Lahat ini diberi nama Sekolah Gajah Perangai, Lahat Sumatera Selatan.

Desa Perangai ini berada dekat di kaki Bukit Selero atau populernya dengan nama Bukit Telunjuk, walaupun ada pelatihan gajah di sana, suasana desa tetap terjaga, tenang dan aman. Karena Hewan yang mempunyai daun telinga yang lebar ini tampak akrab jika melihat manusia, mungkin karena metode pelatihan yang sesuai pada gajah.

Jika kalian mengunjungi wisata pelatihan gajah ini, selain dapat melihat hewan berbadan besar ini melakukan pelatihan agar menjadi jinak. Mereka melakukan aktifitas, membantu pekerjaan manusia seperti mengangkat kayu dan yang lainnya, kalian juga akan mendapatkan bonus udara bersih dan segar yang dapat membuat paru-paru kalian terasa nyaman. Selain itu pemandangan pepohonan dan bukit – bukit membuat tubuh dan fikiran kalian terasa rilex.

Sekolah Pelatihan Gajah ini telah lama di dirikan, namun sayangnya tidaklah sepopuler penangkaran gajah di Way Kambas Lampung, sayang sekali bukan.

Lokasi
Sekolah Gajah ini berada di Desa Perangai Lahat, lokasinya berada cukup dekat dengan Bukit Selero dan Bukit Besak.

Transportasi
Jika kalian datang mengunjungi dari pusat Kota Lahat maka akan menempuh jarak sekitar 20 km atau satu jam perjalanan dengan menggunakan jalur darat.

Ayo berwisata sambil belajar, liat sekolah gajah di Lahat. (ina)