Ada Kampung Warna Warni di Lubuklinggau

Ada Kampung Warna Warni di Lubuklinggau

SHNet, Jakarta – Sumatera Selatan, kini bukan hanya Palembang yang jadi tujuan wisatawan tetapi kota – kota yang ada di dalam Provinsi Sumatera Selatan lainnya sudah jadi tujuan berwisata, satu di antaranya kota Lubuklinggau.

Lubuklinggau, makin hari makin berinovasi, satu lagi tempat wisata yang di tawarkan kota ini. Kampung Warna Warni namanya.

Kampung Warna Warni ini di gagas oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Lubuklinggau Ulu Lubuklinggau Barat II, karena inisiatif ini dinilai menarik serta bagus dan tentunya akan menambah khazanah kota Lubuklinggau maka tentunya pemerintah mendukung penuh sampai terwujudnya kampung warna warni ini.

Awalnya, banyak orang tidak mau dan berani masuk ke kampung ini karena dulunya kampung ini dinilai adalah tempat perjudian sabung ayam namun setelah di bukanya tempat wisata ini kampung ini menjadi bersih dari perjudian sabung ayam. Karena tentu saja kampung warna warni ini mendatangkan rezeki halal untuk warga setempat. Selain rumah mereka di buat indah oleh pengurus wisata ini, mereka juga dapat ikut berkerja menjadi pengurus tempat wisata ini. Dan banyak pula warga setempat yang membuka warung – warung jajanan, tentunya ini juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi mereka.

Kampung Warna Warni ini berada di dekat sungai kelingi yang bersih, ini menambah daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung. Pemandangan kampung yang ceria di tambah pemandangan aliran air sungai yang bersih sungguh indah di pandang mata.

Di kampung warna warni ini, selain berselfi ria pengunjung juga bisa bermain olahraga rafting, tentunya harus mengkontak pengurus rafting melalui pengurus kampung warna warni. Jika masuk ke tempat wisata ini gratis alias tanpa biaya lain halnya jika ingin bermain rafting, pengunjung akan di kenakan biaya.

Saat ini pengunjung kampung warna warni ini bukan hanya masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya saja, tetapi telah banyak wisatawan dari kota Bengkulu, Palembang dan yang lainnya.

Lokasi
Kampung Warna Warni ini terletak di Jalan Depati Said Kelurahan Lubuklinggau Ulu Lubuklinggau Barat II. Lokasi tempat wisata hanya berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota Lubuklinggau.

Tertarik, ayo berwisata ke sini. (ina)