Tempat Nongkrong Asyik di King Garden Bandungan

Tempat Nongkrong Asyik di King Garden Bandungan

King Garden Bandungan, Semarang. (Dok.www.travelblog.id)

SHNet, Semarang-Dari namanya saja sudah membuat rasa penasaran mendadak muncul karena berbeda dari nama tempat wisata lain.

Kamu yang sudah pernah ke Candi Gedong Songo, mungkin tak asing lagi mendengar kata King Garden. Karena, untuk menuju candi tersebut tentu harus melewati King Garden terlebih dahulu.

Sebuah tempat wisata yang tergolong baru dengan beberapa spot menarik yang sangat layak untuk dikunjungi. Area wisata ini berada di Tlogosari, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Kamu bebas menjelajahi beberapa sisi menarik dengan spot foto keren di King Garden. Masuk ke destinasi wisata ini memang unik. Kita dapat melihat pagar berbentuk vas bunga besar yang berjejer rapi.

Lanjut ke bagian atas, silakan langsung menjelajah spot selfie dalam beragam pilihan. Ada kurungan burung, ada pula bulan sabit, dan sayap burung. Pokoknya kamu bebas deh jaya bisa bersekspresi di sana. Mau gaya apa saja, silakan, hehehe.

Karena masih pagi, suasana masih sepi. Pagi yang sejuk menambah kerennya tempat ini. Sejauh mata memandang, ada Gunung Ungaran yang menjulang. Tak lupa kalau cuaca sedang cerah, daerah bawah tampak menarik banget.

Bukan hanya tempat selfie yang asyik dan seru, tapi tempat ibadahnya juga terawat dengan baik. Ada musholla serta tempat makan yang nyaman. Kalau mau ada acara makan-makan, silakan saja. Bisa sekalian pesan tempat dan menu sesuai selera.

Mau nongkrong? Bisa banget sekalian makan dan minum. Bersama teman-teman makin asyik juga lho! Dengan pasangan? Tak kalah serunya!

Dikutip dari www.travelblog.id di King Garden ini ada rumah-rumah mungil dengan bentuk rumah adat Jawa yang disebut Joglo dan terbuat dari kayu jati. Tatanan, dari mulai atap hingga pagar yang ada di sana serta lantainya juga nampak spesial. Rumah mungil dengan kelengkapan yang oke ini disewakan. Kalau mau, bisa saja langsung pesan.

Rumah dan desainnya keren banget, seolah mengingatkan kita pada masa lalu alias zaman kakek-nenek kira dulu. Pernak-perniknya juga lengkap. Ada sangkar burung, juga tempat lampu yang kuno gitu. Gagang pintu yang njawani, pokoknya jadul deh! Di depan rumah-rumah Jawa ini ada pula wajan dari tanah lempung. Kesannya makin jadul, kan?

Menjelang siang, King Garden mulai ramai didatangi para wisatawan. Tiket masuknya juga masuk dalam karegori sangat terjangkau. Untuk hari biasa, hanya dibanderol dengan harga Rp 15.000 saja, sedangkan hari libur Rp 20.000. Parkir sepeda motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000.

Yang perlu diingat, apabila kamu datangnya lewat Ambarawa, daerah Bandungan saat Sabtu, Minggu, dan hari libur biasanya penuh wisatawan. (Stevani Elisabeth)