Rapim TNI – Polri, Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2020

Rapim TNI – Polri, Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2020

SHNet, Jakarta – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri, Jendral Idham Aziz, serta pejabat utama di lingkungan TNI dan Polri, Selasa (28/1/2020) menghadiri rapat pimpinan (rapim) dalam rangka sinergitas mengamankan Pilkada Serentak dan pembangunan nasional.

Rapim TNI dan Polri hari ini dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Hari ini Selasa, 28 Januari 2020, rapat pimpinan TNI-Polri tahun 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Hadi.

Rapim pada 2020 kali ini mengambil thema ”Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Mengawal Pembangunan Nasional dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

Hadi menilai, tema yang diusung sangat tepat untuk mengantisipasi dinamika fenomena global, berupa ancaman terhadap stabilitas domestik.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, forum tersebut digelar tak hanya dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak. Namun juga sebagai persiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Melalui forum rapim TNI-Polri, analogi memanfaatkan profesionalitas, soliditas, dan sinergisitas TNI-Polri sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama tugas ke depan dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak dan PON 20 tahun 2020 di Papua,” tegas Hadi lagi.

Dalam rapim ini Panglima TNI meminta dukungan para pemimpin untuk dapat bersama-sama dalam menghadapi tugas kedepan, sehingga seluruh rangkaian tugas bisa dirajut bersama.

” Negara menaruh harapan besar, kepada TNI – Polri sebagai pilar utama keutuhan bangsa,” tegasnya lagi. (maya)