Pesona Panorama Alam Pulau Tikus

Pesona Panorama Alam Pulau Tikus

SHNet, Jakarta – Pulau Tikus nama yang unik bukan, tapi jangan dikira hewan ya sahabat karena kalian akan sangat terkesima saat melihat keindahanya.

Pulau tikus ini memang tidaklah sebesar pulau-pulau bahari lainnya. pulau ini hanya berukuran kurang lebih 2ha. Meskipun kecil pulau ini sangatlah menggoda wisatawan untuk datang mengunjungi jika sudah mengetahui kegiatan apa saja yang dapat dilakukan untuk menghabiskan masa liburan disana.

Pulau tikus merupakan pulau kecil yang di kelilingi laut. Di pulau ini kalian dapat melihat keindahan karang-karang, pepohonan yang di hinggapi burung-burung cantik, banyak satwa burung yang berdomisili, diantaranya ada burung pecuk padi, burung dara laut, burung kwak maling dan burung bangau hitam. Pasir pantainya yang berwarna putih dan bertekstur halus terkadang sering dijadikan penyu laut untuk bertelur. Jika beruntung pengunjung dapat bertemu penyu-penyu laut yang sedang bertelur.

Selain keindahan pulaunya kalian juga akan terhipnotis dengan keindahan biota dibawah lautnya, sangatlah mengugah selera untuk bersnokerling ria.

Di pulau ini juga kalian dapat melihat mercusuar yang menjulang tinggi ditengah laut. Jika ingin masuk mercusuar, hendak menyaksikan luasnya lautan dari ketinggian, tentu saja boleh asalkan meminta izin dan mematuhi peraturan yang di berikan petugas yang berjaga.

Transportasi dan Lokasi
Untuk menuju pulau ini tentunya kalian akan menggunakan speed boat atau perahu nelayan. karena letaknya yang berada menengah dari pantai.
Pulau tikus ini berjarak sekitar 10 km dari kota Bengkulu, untuk menuju lokasi kalian dapat menggunakan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. Dan untuk melaju ke pulau tikus kalian akan melewati pelabuhan pulau baai, jarak tempuh jalur air sekitar 40 menit perjalanan.

Jika kalian ingin menginap maka harus mencari penginapan di kota Bengkulu karena tidak adanya penginapan di sekitar pulau.

Jika kalian menyewa jasa tour guide kemungkinan akan disiapkan makan dan minum sesuai permintaan. Tapi jika kalian datang sendiri kalian dapat membawa bekal makan dan minum sendiri. Dan tentu saja sampahnya jangan lupa dibawa pulang kembali ya sahabat, bersama menjaga kebersihan pulau dan laut.

Ayo ajak sahabat, keluarga ataupun orang terdekat kalian datang ke pulau ini. Menikmati Pulau Tikus yang mempesona. (ina)