Pantai Kaur tak Kalah Indah dari Pantai Kuta Bali

Pantai Kaur tak Kalah Indah dari Pantai Kuta Bali

SHNet, Jakarta – Semua orang mungkin sudah mengenal Bali, sering mengunjunginya bahkan karena selalu jadi tujuan utama berlibur jika ingin bermain air di pantai yang Indah.

Indonesia bukan hanya punya Bali dengan segala keindahan dan keunikannya, satu diantaranya, Bengkulu juga punya pantai yang indah, eksotis, berpasir putih dan air laut yang jernih. Namanya pantai Laguna Samudera, orang-orang setempat biasa menyebutnya pantai Kaur karena terletak di kabupaten Kaur.

Pantai ini memang belum begitu tersohor seperti Kuta Bali, tapi ke eksotisannya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, deburan ombaknya tidak terlalu kencang, banyak pepohonan hijau di pinggiran pantai, masih banyak juga burung-burung yang berterbangan hilirmudik kesana kemari, sehingga akan terasa nyaman dan menyenangkan jika bersantai di pinggir pantai sambil menikmati kelapa muda.

Fasilitas
Pantai kaur ini masih sangat alami. Jika anda ingin bermalam, disana sudah banyak warga yang menawarkan home stay, dan sudah tersedia jg penginapan-penginapan lainnya. jarak antara pantai ke kota tidaklah begitu jauh, dari kota Bintuhan yang merupakan kabupaten Kaur, disana anda juga dapat menemukan penginapan ataupun hotel, atau anda dapat bermalam di provinsi Lampung karena kabupaten kaur Bengkulu ini berbatasan dengan provinsi Lampung, hanya berjarak sekitar 28 km kearah provinsi Lampung.

Jika anda ingin bermalam di tepian pantai menggunakan tenda juga sangatlah aman, pantai yang landai dan tidak berkerikil tajam disana juga sudah tersedia toilet umum dan lahan parkir untuk yang membawa kendaraan.

Aktivitas
Selain bermain air, berjemur, bersantai dan berselfie ria, bagi pencinta surfing juga dapat berolahraga ini disini karena ada salah satu spot di pantai ini yang ombaknya cukup menantang, akan sangat menyenangkan jika anda mau menjajalnya.

Jika anda ingin menikmati kuliner daerah ini juga sangat dianjurkan karena banyak warga yang menjajakan makanan khas daerah yang berbahan dasar seafood terutama gurita. Ada akan merasakan sensasi makan hewan yang berkaki banyak ini dengan berbagai olahan. Masakan nusantara yang kaya bumbu seperti di sate, dimasak gulai santan dan olahan gurita lainnya .

Lokasi pantai dengan kota Bengkulu memang terbilang cukup jauh, sekitar 5 sampai 6 jam perjalanan darat, jika anda datang dari arah Jakarta menggunakan transportasi udara, namun jika datang menggunakan jalur darat, anda dapat menggunakan kapal ferry dari pelabuhan Merak ke pelabuhan Bakaeuni dan menuju Bengkulu Selatan melalui jalan provinsi Lampung.

Jadi jika anda ingin berlibur ke pantai cobalah untuk datang ke pantai Laguna Samudera atau pantai Kaur ini menikmati kealamian pantai yang tak kalah indah dengan pantai Kuta Bali ataupun pantai lainnya di negeri Indonesia tercinta ini.(Ina)