Pantai Hoga Terkenal Dengan Keindahan Bawah Laut

Pantai Hoga Terkenal Dengan Keindahan Bawah Laut

SHNet, Wakatobi – Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk melepas penat, salah satunya adalah berlibur ke pantai. Wakatobi adalah salah satu pilihan yang tepat, karena dikenal dengan keindahan pantainya. Salah satu pantai di Wakatobi yang harus Sobat Pesona kunjungi adalah Pantai Hoga.

Pantai Hoga berada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dengan menggunakan speedboat atau Katinting, kita dapat langsung menjumpai keindahan yang ada di pantai Hoga. Waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit dari Pulau Kaledupa.

Pantai Hoga dikenal dengan keindahan bawah laut ini memiliki biota laut yang menarik perhatian. Tidak jarang, lokasi ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dalam negeri hingga luar negeri.

Ciri khas pantai Hoga hampir sama dengan pantai-pantai di Wakatobi lainnya. Hampir di setiap sisi pantai terdapat banyak pohon kelapa yang berjejer indah. Tinggi pohon dan hamparan pasir yang berkilau menjadikan pemandangan ini indah bagai lukisan alam.

Menurut PesonaIndonesia, satu hal yang menarik perhatian di pantai Hoga karena pantai ini dikenal memiliki laboratorium bawah laut. Kita bisa melakukan aktivitas snorkeling di perairan pantai ini. Bahkan, banyak sekali jenis ikan warna-warni yang dapat kita temukan di bawah air pantai Hoga. Jika tidak tertarik untuk melakukan snorkeling, kita juga bisa menikmati keindahan alam yang ada hanya dengan duduk santai di pinggir pantai Hoga.

Semilir angin yang tidak terlalu kencang sangat pas untuk menikmati suasana pantai dengan rileks. Indah, nyaman, dan jernih menjadi kata yang paling tepat untuk menggambarkan suasana di pantai Hoga. Paparan sinar matahari yang masuk ke dalam air membuat terumbu karang memancarkan warna cantiknya. Tidak heran pantai ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai Hoga. Pemandangan dari pagi hingga malam hari tidak bisa untuk dilewatkan. Keindahan alam yang diberikan membuat kita tidak pernah bosan untuk memotret landscape. Pancaran kecantikan alam selama 24 jam penuh masih terus bisa dinikmati oleh Sobat Pesona saat berkunjung ke sana.

Saat berwisata ke pantai Hoga, kita tidak perlu khawatir soal penginapannya. Berbagai jenis penginapan mulai dari model homestay dapat kita temui. Bahkan, biaya penginapan di sana cukup murah, mulai dari Rp150.000 per malamnya. Satu hal yang menarik perhatian adalah hampir semua penginapannya terbuat dari bahan dasar kayu. Keunikan ini tentu jarang ditemukan di kota, sehingga akan mengajak Sobat Pesona semakin merasakan suasana tinggal di daerah pantai.

Agar dapat menuju lokasi ini, memang butuh perjuangan. Perjalanan dimulai dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan menuju Bandara Matahora. Jarak yang ditempuh sekitar satu jam. Kemudian, setelah sampai di Bandara Matahora, kita bisa melanjutkan ke Dermaga Kaledupa dan menyeberang ke Pulau Hoga.

Meskipun memakan waktu tempuh, namun keindahan alam yang ada di pantai Hoga akan menyambut Sobat Pesona. Kelelahan setelah perjalanan panjang sebelumnya akan hilang secara langsung. (maya)