Panorama Memikat Danau Dendam Tak Sudah

Panorama Memikat Danau Dendam Tak Sudah

SHNet, Jakarta – Danau Dendam Tak Sudah, namanya menarik bukan, ya semenarik panoramanya.

Danau Dendam Tak Sudah ini mempunyai luas permukaan sekitar 67 hektare.

Danau ini menyimpan beberapa versi cerita di kalangan masyarakat sekitar. Satu cerita diantaranya, Konon katanya dahulu kala hiduplah sepasang manusia yang memadu kasih, sebutlah namanya si buyung dan si bunga. Singkat cerita, si buyung tidak di restui oleh orang tuanya dan akan dijodohkan dengan gadis lain. Sedihlah si bunga. Dan suatu hari si buyung akan di nikahkan dengan sang gadis jodohan orang tua nya. Si buyung dan si gadis di arak keliling kampung tiba-tiba terjadilah kejadian aneh, sibunga yang menyaksikan arakan itu menangis terseduh, air matanya menganak sungai sampai membanjiri kampung dan menenggelamkan arakan si buyung dan sang gadis. akhirnya bunga pun ikut tenggelam karena air matanya sendiri. Karena air yang semakin banyak maka tenggelam pulahlah desa tempat tinggal mereka sehingga membentuk sebuah danau dan kini terkenal dengan nama Danau Dendam Tak Sudah. Dan menurut masyarakat sekitar pula berubahlah si bunga, buyung dan sang gadis menjadi lintah raksasa, yang sampai sekarang di percaya oleh masyarakat sekitar mereka masih hidup dan menghuni danau ini.

Dibalik cerita-cerita yang ada, danau dendam tak sudah ini mempunyai panorama yang eksotis. Danau yang tenang ini terkadang bak lukisan ketika mata memandang. Airnya terlihat biru cerah ketika terpantul awan di psiang hari, dan airnya akan berwarna merah merona ketika terpantul cahaya sinar matahari di waktu senja.

Pemandangan Danau Dendam Tak Sudah ini semakin cantik dipandang mata karena pesona Bukit Barisan pun dapat di lihat dari sudut Danau ini.

Menunggu matahari terbenam adalah destinasi favorit, kegemaran pengunjung lokal maupun luar daerah yang pernah datang ke sini. Pemandanganya sungguh indah di pandang mata.

Banyak flora dan fauna yang menghuni danau ini, benar-benar menambah keasrian danau.

Sambil bersantai menikmati kelapa hijau yang di jajakan penjual setempat, kalian dapat melihat nelayan yang mencari ikan.

Suasananya tenang, angin sepoi-sepoi berhembus menambah kenyamanan jika singgah di sini.

Lokasi
Danau Dendam Tak Sudah ini berada di Utara Sumatera, kota Bengkulu. Di kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati.

Suasananya tenang, angin sepoi-sepoi berhembus menambah kenyamanan jika singgah di sini. Jika ingin bersantai, menikmati sunset yang ciamik ini adalah tempatnya, sahabat. Ayo datang kesini. (ina)