Ketenangan di Desa Gunung Gare Kota Pagar Alam

Ketenangan di Desa Gunung Gare Kota Pagar Alam

SHNet, Jakarta – Mendengar kata desa di kaki gunung pasti terlintas dalam fikiran kalian suasana yang damai, tentram, udara yang bersih dan sejuk, masyarakat yang ramah, yang selalu hangat menyapa.

Benar saja, desa yang terlatak di kaki gunung Dempo ini biasa di sebut desa gunung Gare oleh masyarakat setempat Karena terletak di lereng gunung dempo. Hampir semua sisi ditanami tanaman teh. Sehingga sejauh mata memandang padang teh lah yang terlihat. Sungguh menyehatkan pandangan mata.

Gunung gare menawarkan ketenangan suasana, jika anda ingin mencari tempat yang tenang dalam waktu berlibur disinilah tempatnya.

Selain hamparan teh, kalian juga dapat bermain air di beberapa curug disekitar desa, mengeksplore lereng-lereng gunung sampai ke puncak batas pendakian gunung dempo, Tugu Rimau namanya. Disana kalian akan menemukan spot-spot cantik untuk berselfie ria. Layaknya negeri diatas awan, mengambil gambar berlatarkan awan-awan ataupun hamparan kebun teh.

Lokasi Wisata
Desa Gunung Gare kota Pagar Alam berada di provinsi Sumatera Selatan dan berada cukup jauh dari kota Palembang Sumatera Selatan, berjarak kurang lebih 300 km dari kota Palembang. Banyak jasa mobil sewaan atau yang sering disebut trevel oleh masyarakat setempat siap mengantar kalian dari kota palembang ataupun kota Lahat, Lubuklinggau dan kota kecil lainnya yang bertetangga langsung dengan kota Pagar Alam ini. Tetapi jika kalian ingin mengakses transportasi udara juga sudah mudah didapatkan, kota pagar alam telah mempunyai bandar udara sendiri yang bernama Bandara Atung Bungsu, namun penerbangan memang masih terbatas.

Desa Gunung Gare Pagar Alam ini memiliki wilayah yang tidak begitu besar, namun letak desa tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Di desa ini sudah banyak villa maupun hotel sehingga sangat layak untuk di kunjungi. Suasana yang tentram akan menambah kenyamanan pengunjung untuk beristirahat sejenak dari hingar bingar kota. Di sana kamu benar-benar akan merasakan suasana pedesaan yang asri dan damai.

Kuliner
Selain dapat menikmati teh asli Gunung Gare ini, kalian juga dapat menikmati makanan khas yang banyak di sajikan di warung-warung makan masyarakat sekitar.

Jadi, jika kalian sedang ingin melakukan perjalanan liburan ada baiknya memilih desa ini sebagai destinasi liburan bersama keluarga ataupun orang-orang tersayang, menikmati ketenangan serta ketentraman desa. (Ina)