Ke Bali, Mampirlah ke Desa Pekutatan yang Indah dan Tenang

Ke Bali, Mampirlah ke Desa Pekutatan yang Indah dan Tenang

SHNet, Jakarta – Siapa yang tak kenal Bali? Kurasa hampir mayoritas orang Indonesia mengenalnya. Bagi yang tahu, bisa saja mereka datang ke pulau itu atau juga lihat di televisi dengar cerita orang atau juga baca-baca di website.

Pulau itu memang tersohor, tak hanya di dalam negeri, tapi juga luar negeri. Bali dikenal karena pemandangan pantainya yang Indah, kental budayanya, dan juga pemandangan alam lainnya.

Bali adalah “all in”. Mau keramaian ada. Mau kesunyian juga ada. Saat bicara Bali, orang kebanyakan akan menyebut, Denpasar, Kuta, Sanur, Ubud, Tanah Lot atau atraksi turis terkenal lainnya.

Padahal Bali bukan hanya itu-itu. Bagi kamu-kamu yang berkantong tipis, kalian bisa pakai kapal menyeberang dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. Nah, usai menyeberang, kalian tak perlu jauh-jauh ke Denpasar.

Datanglah saja ke Desa Pekutatan. Di sana ada pantai yang eksotik, deburan ombaknya pun sangat bagus untuk surfing. Desa ini tenang, budaya Bali, pantai dan kebun-kebun kelapa seperti harmoni.

Desa Pekutatan ada di Kabupaten Jembrana ini hanya berjarak 50 kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk. Di sana kamu benar-benar akan mendapatkan ketenangan.

Desa Pekutatan ini memiliki wilayah yang tidak begitu besar, namun letak desa tidak terlalu jauh dari pusat kota. Lokasi pantai ini berada sekitar 200 meter dari jalan raya jurusan Gilimanuk ke Denpasar.

Jarang dikunjungi
Pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Walapun begitu di sekitar pantai pekutatan ini sudah ada villa maupun hotel sehingga sangat layak untuk di kunjungi. Suasana yang tentram akan menambah kenyamanan pengunjung untuk beristirahat sejenak dari kesibukan kota.

Pantai Pekutatan ini juga memiliki deburan ombak yang bagus untuk melakukan olahraga surfing, namun lokasi pantai ini cukup panas sehingga tidak cocok untuk dijadikan lokasi berjemur.

Sama halnya dengan pantai pantai lain di Bali, pesona tenggelam sinar matahari dapat di nikmati di pantai Pekutatan ini. Ditambah pemandangan perahu nelayan dan keramahan penduduk setempat akan membawa kalian dalam kenyamanan beristirahat saat berlibur.

Jadi jika kalian sedang melakukan perjalanan liburan keBali ada baiknya mampir sejenak di desa ini, menikmati ketenangan serta ketentraman desa dan pantainya. (Ina)